Waspada Penyakit di Musim Penghujan

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akhir-akhir ini sering diguyur hujan yang tidak menentu. Bahkan m

Bangun Pariwisata di Gumas Harus Penuhi Empat Pilar
Bumdes untuk Tingkatan PADesa
Covid-19 Tidak Pengaruhi Aktivitas PBS di Gumas

 

SERIUS : Angggota DPRD Gumas, Carles Prenky bersama koleganya, tengah serius mengikuti rapat paripurna di gedung dewan setempat, belum lama ini. Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akhir-akhir ini sering diguyur hujan yang tidak menentu. Bahkan memberi dampak sangat berbahaya, terutama mengundang berbagai penyakit yang bisa mengancam kesehatan masyarakat.

“Masyarakat di Gumas ini kami imbau agar bisa mengurangi aktifitas keluar rumah mengingat cuaca sekarang ini, tidak menentu dan akhirnya bisa berdampak pada kesehatan,”ucap anggota DPRD Gumas, Carles Prenky, Minggu (9/10/2022).

Carles mengingatkan, warga yang hendak keluar rumah harus melihat kondisi cuaca dan harus meggunakan alat pelindung. Misalnya menggunakan jas hujan ketika berkendaraan bermotor, serta konsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk ketahanan tubuh.

“Kalau bisa konsumsi makan yang mengandung vitamin C. Lalu, keluar rumah itu pergunakan alat pelindung tubuh, seperti jas hujan, helm sehingga aman saat diperjalanan,” pesannya.

Sementara sambung dia, bagi warga yang berada di belantaran sungai harus selalu waspada karena air suatu waktu bisa mengalami kenaikan akibat hujan yang tidak menentu seperti yang terjadi sekarang ini.

“Bagi warga yang tinggal dibelantaran sungai harus juga memperhatikan cuaca sebab debit air suatu waktu bisa bertambah maka harus ada persiapan untuk mencari tempat yang tidak tekena air,” sarannya.(Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: