Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 1012 Buntok Panen Raya Jagung

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Pihak Kodim 1012 Buntok menggelar panen perdana jagung di bel

Bersama KPK, Bupati Bartim Gelar Rakor
Pemkab Bartim Bakal Beli Alat PCR
Berharap Warga Bartim Kenang Pengorbanan Pahlawan Kemerdekaan

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pihak Kodim 1012 Buntok menggelar panen perdana jagung di belakang Koramil 102-04 Tamiang Layang.

Pada acara panen perdana jagung tersebut dihadiri Bupati Barito Timur didampingi oleh Kodim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Camat Dusun Timur, Ketua Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri Tamiang Layang.

Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan, kegiatan panen perdana jagung di belakang Koramil 102-04 Tamiang Layang sekaligus untuk mempererat silahturahmi yang selama ini sudah terjalin sangat baik.

Dandim Hendro Wicaksono juga mengatakan, kegiatan panen jagung itu merupakan salah satu upaya pelaksanaan ketahanan pangan program Kodim 1012 Buntok.

“Sampai kapanpun situasi (inflasi) itu terjadi maka kami akan melakukan penanam jagung seperti ini,” ujar Dandim.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menyampaikan bahwa agar budidaya tanaman jagung dapat di kembangkan sebagai makanan olahan sehingga masyarakat dapat tertarik dan dikonsumsi, mengembangkan dapat dengan memodifikasi pangan.

“Yang pasti bahwa, saya terimakasih dengan bapak Dandim 1012 Buntok yang sudah memprogramkan penanam jagung. Jagung ketan atau pulen ada juga jagung pakan dibelakang,” kata bupati, Kamis (13/10/2022).

“Nah ini paling tidak memotivasi masyarakat Bartim jadi artinya, kalau ini ketan bisa untuk dimakan paling tidak mengurangi makan nasi,” ujar bupati.

Mengakhiri arahannya, Bupati berharap terus menggerakkan terhadap potensi-potensi lahan yang dapat dikembangkan untuk budidaya tanaman pangan.

“Ini akan mendukung ketahanan pangan kita sesuai dengan instruktur dari Presiden dan nanti dari dinas pertanian juga akan melakukan di masyarakat dengan memanfaatkan halaman-halaman pekarangan yang kosong,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: