300 Anak Ikuti Sunatan Massal di Rujab Bupati Kotim

  LENSAKALTENG. com - Sampit - Sedikitnya ada 300 anak mengikuti sunatan massal yang digelar Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur (Kotim) di

Berharap Pemkab Kotim Prioritaskan Dua Sektor Vital Ini
Peran Bidan di Kotim Perlu Ditiingkatkan 
Bupati Minta Warga Cegah Korsleting listrik Dirumah Warga

 

SUNATAN MASSAL : Ratusan anak mengikuti sunatan massal yang digelar Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur, di aula Rumah Jabatan Bupati Kotim, Jalan Ahmad Yani Sampit.

LENSAKALTENG. com – Sampit – Sedikitnya ada 300 anak mengikuti sunatan massal yang digelar Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur (Kotim) di aula Rumah Jabatan Bupati Kotim, Jalan Ahmad Yani Sampit.

Sunatan massal itu digelar Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di lingkup Kabupaten Kotawaringin Timur

Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan sosial ini bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotim.

“Kegiatan ini kami laksanakan bersama dengan PPK Kotim. T. arget awal hanya 100 anak, ternyata sambutan peserta sunatan massal ini sangat antusias, hingga 300 anak lebih. Padahal saat ini situasinya bukan libur sekolah. Tapi saat kegiatan ini berjalan, ternyata anak yang ingin dikhitan justru membludak,”ungkap Umar, Rabu (2/11/2022).

Bahkan lanjut Umar, saat pelaksanaan sunatan massal itu berlangsung, Bupati Kotim, Halikinnor berkenan hadir meninjau langsung. “Beliau bahkan memerintahkan kami supaya tetap melayani berapa saja jumlah peserta sunatan massal yang datang,” tambahnya.

Sekedar diketahu imbuh Umar, setiap peserta yang mengikuti khitanan massal itu, akan mendapatkan bingkisan diantaranya peci dan sarung.

“Sekedar diketahui, pada puncak peringatan HKN ini nanti akan digelar acara jalan santai di Taman Kota Sampit, kegiatannya terbuka untuk umum,”pungkasnya.(Red/Tbk)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: