Bupati Kotim Janjikan Pabrik Es di Pulau Hanaut

LENSAKALTENG.com - Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, menjanjikan bakal membangun pabrik es batu di wilayah Kecamatan Pulau Ha

Wakil Ketua Dewan Minta Komisi II Segera Agendakan RDP PT BSP
Kurangi Jejak Karbon, SMAN 2 Sampit “Bike To School”
Harga Elpiji Meroket, Ini Komentar Dharmawati

Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor

LENSAKALTENG.com – Sampit – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, menjanjikan bakal membangun pabrik es batu di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut. Bakal dibangunnya pabrik es itu adalah guna memenuhi kebutuhan es bagi para nelayan dan pedagang di kecamatan tersebut.

Halikinnor mengatakan, pembangunan pabrik es itu akan segera dilakukan pada awal tahun 2023. “Tepatnya pada saat HUT Kotim, yaitu pada 7 Januari 2023, sekaligus akan dilakukan peletakan batu pertama,”ucapnya, belum lama ini.

Dikatakan, selama ini kendala yang dihadapi nelayan khususnya di wilayah selatan yaitu kurangnya pasokan es batu, dengan adanya pabrik es itu, maka diharapkan akan bisa memenuhi kebutuhan para nelayan setempat.

“Berdasarkan pengamatan, penyebab harga ikan menjadi mahal selain pakan adalah kurangnya ketersediaan es batu, dengan adanya pabrik es maka akan dapat membantu mengurangi biaya yang harus dikeluarkan para nelayan untuk membeli es batu ke Kota Sampit,”tuturnya.

Selain para nelayan, para pedagang ikan di pasar juga membutuhkan ketersediaan es batu yang cukup, dengan keberadaan pabrik es tentunya akan dapat meringankan beban para nelayan dan pedagang.

“Pembangunannya kemungkinan paling lama akan memakan waktu sekitar tiga bulan sampai selesai, setelah itu pabrik es sudah bisa beroperasi,”tandas Halikin.(Tbk)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: