Damkar Katingan Evakuasi Para Korban Sengatan Tawon

Kasongan – Unit Pemadam Kebakaran (damkar) Kabupaten Katingan melakukan evakuasi terhadap korban yang terkena serangan tawon, yang ada dijalan pah

Keingan Bupati Jadi Tuan Rumah MTQ 2023 Diapreasiasi
Bangunan SDN 1 Mendawai Memprihatinkan
Tingginya Harga Minyak Berpengaruh Terhadap Lelang

Foto : Anggota Damkar saat persiapan melakukan evakuasi.

Kasongan – Unit Pemadam Kebakaran (damkar) Kabupaten Katingan melakukan evakuasi terhadap korban yang terkena serangan tawon, yang ada dijalan pahlawan berdekatan dengan sekolah SMAN-2 kasongan, selasa (1/11/2022) pagi.

Diketahui, bahwa ada sekitar 30 orang yang menjadi korban dari serangan tawon tersebut dan kini para korban sudah di evekuasi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Katingan Pimanto melalui Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Katingan, Yoshua Paskaputra, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat adanya laporan dari warga pihak unit damkar katingan langsung bergerak menuju lokasi.

“Karna adanya laporan dari warga, kami selaku unit rescue secara cepat merespon untuk menuju lokasi,”Ujarnya.

Saat dilokasi lanjutnya, didapati bahwa kejadian tersebut mengakibatkan puluh orang warga yang terkena serangan tawon, baik dari dewasa anak-anak bahkan salah satu pelajar dari SMAN-2 kasongan menceburkan diri ke parit (sungai kecil) untuk menyelamatkan diri dari serangan tawon.

Dengan mengunakan Alat Pelindung Diri (APD), anggota damkar katingan melakukan evakuasi kepada para korban ke tempat yang aman.

“Setelah para korban di evakuasi, lalu dilakukan perawatan lebih lanjut,”Imbuhnya.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan memberikan himbauan, agar kepala danpos dan seluruh anggota TIGER (Tim Gerak Cepat Rescue) yang ada dipos induk jika ada laporan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan agar bisa segera memberikan bantuan agar tidak ada masyarakat yang menjadi korban.

“Sebagaimana nomenklatur terbaru dari kemendagri bahwa petugas pemadam kebakaran saat ini tidak saja hanya bertugas untuk memadamkan api namun juga melakukan penyelamatan (rescue),”Jelasnya.

Selain itu kabid bidang kebakaran dan penyelamatan menyebutkan jika masyarakat kasongan – tumbang samba – kereng pangi –   pendahara – dan pagatan apabila ada laporan evakuasi sarang lebah , ular , dan bantuan evakuasi korban kecelakan bisa menghubungi pos damkarmat terdekat.

(tri)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: