Dewan Konsisten Perjuangkan Usulan Desa

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang). Bagi par

Fraksi Pendukung Dewan Setujui LKPJ 2017
Perhatikan Orangtua Usia Lansia
Diterjang Arus Sungai Rawi, Dua Jembatan Ini Ambrol

PARIPURNA : Anggota DPRD Gumas Lily Rusnikasi bersama koleganya, tengah keluar usai rapat paripurna di gedung dewan setempat. Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

Bagi para anggota dewan tersebut, tentunya musrenbang yang diikuti berdasarkan kecamatan yang ada di setiap zona pemilihan. Baik di daerah pemilihan (Dapil) I, II dan III.

“Ada tiga kecamatan sudah melaksanakan musrenbang. Musrenbang itu semua kami ikuti baik di Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun,”ungkap Ketua Komisi III DPRD Gumas Lily Rusnikasi, Selasa (1/11/2022).

Lebih lanjut Lily yang didampingi Ketua Komisi II DPRD Gumas, Nomi Aprilia mengatakan, setelah dilakukan musrenbang di tingkat kecamatan, maka akan dilanjutkan musrenbang di tingkat kabupaten.

“Tentu ada ribuan usulan yang diajukan ke panitia musrenbang. Usulan itu nanti akan dibahas lagi pada saat musrenbang tingkat kabupaten. Kami akan selalu mengawal setiap usulan yang menjadi aspirasi masyarakat,”tegas srikandi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Selebihnya Lily yang pernah menjadi Ketua DPRD Gumas dari daerah pemilihan (dapil-I) meliputi Kecamatan Kurun, Sepang dan Mihing Raya ini menambahkan, apa yang dibutuhkan di semua desa itu harus selalu diprioritaskan.

“Aspirasi yang diajukan itu sudah prioritas. Terlebih mereka dari perwakilan desa dan kelurahan tentu lebih tahu semua, apa yang sangat prioritas dan yang tidak mendesak. Jadi kami akan kawal. Mudahan nantinya setiap usulan prioritas bisa diakomodir,” pungkas Lily. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: