Dinsos Pulpis Berikan Layanan Dapur Umum untuk Warga Desa Tanjung Taruna

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Dalam rangka meringankan beban warga terdampak banjir, maka pemerintah kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, melalui

Wabup Bartim Ajak Warganya Disiplin Jaga Kesehatan
Ini Pesan Ampera Kepada Pengurus DPD KNPI Bartim yang Baru Dilantik
200 Personil Gabungan Amankan Logistik Pemilu di Palangka Raya

FOTO : Dapur Umum yang didirikan oleh Dinsos Pulang Pisau di Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya.

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Dalam rangka meringankan beban warga terdampak banjir, maka pemerintah kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat mendirikan dapur umum di Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya, sejak Senin (21/11/2022) kemaren.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Eknamensi Tawun, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (23/11/2022).
“Dapur umum ini didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya mereka yang terdampak bencana banjir di Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya,” terangnya.
Tawun mengatakan ini merupakan komitmen dan perhatian kepada masyarakat, khususnya kepada warga yang terdampak bencana banjir. Karena itu, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Sosial setempat mendirikan dapur umum tepatnya di Desa Tanjung Taruna.
Kemudian lanjutnya, bahwa Dapur Umum tersebut telah melayani sekitar 134 jiwa terdampak banjir. Yang terdiri dari warga Desa Tanjung Taruna sebanyak 46 jiwa dan warga Desa Tumbang Nusa sebanyak 88 jiwa.
“Dapur Umum ini akan melayani masyarakat terdampak banjir Desa Tanjung Taruna dan Jabiren Raya sebanyak 134 jiwa selama tujuh hari kedepan yang dimulai sejak Senin 22 hingga Minggu 27 November 2022 mendatang,” jelas Tawun.
Selain mendirikan Dapur Umum ungkapnya, pihaknya juga telah mendistribusikan 35 Matras untuk tepat tidur bagi para pengungsi.
“Kami berharap keberadaan Dapur Umum ini dapat membantu masyarakat, khususnya terdampak bencana banjir di Kecamatan Jabiren Raya,” tandasnya. (YANTO/YSS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: