Drum Band Gumas Minta Perhatian

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Keberadaan drum band di bawah binaan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas

Wakil Ketua DPRD Ingatkan Dana Desa Harus Tepat Guna
ADD Harus Sesuai Peruntukan Untuk Pembangunan Desa
Bagikan Masker Kepada Jemaah Masker

BERBINCANG : Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Gumas, Siren saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Jumat (4/11/2022).Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Keberadaan drum band di bawah binaan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), diharap bisa lebih maju dan berkembang.

“Saat ini memang belum berjalan maksimal dikarenakan peralatan alat musik yang ada belum sempurna. Bahkan sebagian peralatan sudah rusak sehingga perlu dilakukan pergantian,” ungkap Kabid Kepemudaan dan Olahraga pada Disdikpora Gumas, Siren.

Terlebih lanjut Siren, selama beberapa tahun ini tidak ada kegiatan sama sekali untuk kegiatan drum band, sehingga, tidak ada pelatihan bagi siswa-siswi dari sekolah yang tergabung sebagai anggota drumband.

“Kegiatan drum band sampai saat ini masih belum bisa berjalan dengan maksimal, itu disebabkan peralatan musiknya tidak sempurna dan masih belum lengkap. Bahkan masih tipe lama, belum pernah diperbaharui,”tambahnya, Jumat (4/11/2022).

Sekedar diketahui lanjut Siren, alat musik drum band yang sudah rusak itu dikarenakan, sudah berusia mencapai puluhan tahun. Seperti isaxophone, trumpet, flugel lincoln dan lainnya.

“Memang bisa saja berfungsi, tetapi suara dari alat-alat itu sudah sumbang, tidak steam lagi. Bahkan ada sebagian alat itu ditambal, sehingga suaranya kurang baik,”tukasnya.

Padahal lanjut Siren, pihaknya memiliki pelatih yang sudah memiliki sertifikat tatapi alat penunjang saja yang dinilai kurang. Oleh karena itu, agar adanya perhatian baik itu pemerintah ataupun swasta dalam memberikan sumbangsih untuk kemajuan drumband di wilayah setempat.

“Kualitas kita sebenarnya tidak kurang. Tetapi hanya alat saja yang kurang memadai
Karena itu kami berharap supaya ada perhatian banyak pihak untuk mendukung peralatan musik drum band ini, sehingga disetiap acara atau even bisa kita tampilkan,” pungkasnya (Red/Don).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: