HKN ke-58, Pemkab Gumas Gandeng PBS Gelar Bakti Sosial

  LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan bakti s

Bupati Gumas Lantik 41 Kades
DPRD Berharap HUT Gumas Ke-15 Berjalan Sukses
Kepergok Edar Sabu, BO Diringkus Polisi

 

POTONG TUMPENG : Bupati Gumas Jaya S Monong bersama wakilnya Efrensia LP Umbing, Kepala Dinkes Arnold, Kepala CSR PT TAM, Anthony dan beberapa pejabat lainya, saat potong tumpeng peringatan HKN di Desa Tambirah, Kamis (17/11/2022). Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan gratis, dan kegiatan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan itu merupakan rangkaian dari  peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun.

Bupati Gumas, Jaya S Monong menyambut baik puncak kegiatan HKN ke-58 tahun yang digelar di Desa Tumbang Tambirah. Ia pun mengapresiasi kegiatan HKN itu didukung beberapa Perusahaan Besar Swasta (PBS), seperti PT TAM yang turut berpartisipasi menggelar kegiata sunatan massal, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Terimakasi atas partisipasi dari semua pihak baik dari Dinkes, pihak dewan, PBS dan salah satunya PT TAM, dalam menyukseskan kegiatan HKN puncaknya di Desa Tumbang Tambirah ini,” ucap Jaya, Kamis (17/11/2022).

Jaya berharap, agar beberapa desa seperti Desa Tumbang Tambirah dan desa sekitar agar bisa memanfaatkan kegiatan momen tersebut, sehingga bisa diberikan pelayanan secara baik oleh petugas kesehatan dari Dinkes dan Puskesmas Kecamatan Kurun.

“Mudah-mudahan warga desa supaya bisa memanfaatkan momen ini. Apalagi dalam rangka memeriahkan HKN ke-58 tahun. Juga terimakasih kepada kades yang telah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga bisa berlangsung,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinkes Gumas, Arnold menjelaskan, bicara soal kesehatan saat ini maka berfokus pada enam pilar yaitu layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM Kesehatan, dan teknologi kesehatan.

“Kami memberikan apresiasi kepada fasilitas pelayanan kesehatan, khususnya UPT Puskesmas berserta jajarannya dalam mengupayakan penyelengaraan beberapa rangkaian kegiatan HKN ke-58 ini,”pungkas Arnold. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: