Kenaikan BBM Pengaruhi Harga Barang Diwilayah Hulu

  Kasongan – Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mempengaruhi harga dari barang salah satunya bahan pokok di masyarakat, tak terkecuali

Catatan Dalam Pandangan Fraksi Merupakan Bagian Penting Dalam Pembentukan Perda
Berharap Perusahaan Salurkan THR Sebelum Lebaran
Bupati Letakan Batu Pertama Pembanguan Geraja Hosana Buntut Bali

 

Foto : Anggota DPRD Katingan Muhammad Effendi.

Kasongan – Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mempengaruhi harga dari barang salah satunya bahan pokok di masyarakat, tak terkecuali di wilayah hulu bagian katingan.

Seperti yang disampaikan anggota DPRD Kabupaten Katingan Muhammad Effendi, senin (7/11/2022) ketika diwawancarai dikantor DPRD Kabupaten Katingan, dia menyebutkan bahwa dampak dari kenaikan harga BBM sangat berpengaruh besar dengan harga barang dibeberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Marikit, Kecamatan  Katingan Hulu dan Kecamatan Bukit Raya.

“Masyarakat disana menyampaikan keluhanya kepada kami para anggota DPRD saat melaksanakan reses, pihaknya berharap ada solusi dari pemeritah daerah untuk hal tersebut,”Ujarnya.

Fendi menyebutkan, bahwa hampir setiap desa di daerah dapil II zona IV mengusulkan agar harga BBM bisa diturunkan karena berpengaruh dengan biaya trasportasi yang semakin mahal dan harga barang pun juga semakin naik.

“Untuk kenaikan harg tentu pasti melonjak tinggi dari sebelumnya, mengingat untuk menuju tiga kecamatan itu sangatlah jauh,”bebernya.

(tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: