Masjid Ramah Anak Perkuat Palangka Raya Kota Layak Anak

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, memberikan apresiasinya atas pelaksanaan pelatihan manajemen masjid ra

Tiga Kapolres dan Kabidkeu Polda Kalteng Berganti
Penumpang Pesawat Bisa Manfaatkan Layanan Vaksin Bandara
Dewan : Apresiasi Pembangunan RSUD Tipe D di Kalampangan

RAMAH ANAK : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, saat membubuhkan tandatangan deklarasi masjid ramah anak dan difabel se Kota Palangka Raya. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, memberikan apresiasinya atas pelaksanaan pelatihan manajemen masjid ramah anak dan difabel se Kota Palangka Raya, yang dilaksanakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya.

“Pelatihan manajemen masjid ramah anak dan difabel ini sebagai langkah kongkret dari implementasi mewujudkan masjid ramah anak di Kota Palangka Raya,” ungkap Fairid, saat membuka secara langsung kegiatan pelatihan tersebut, Sabtu (12/11/2022).

Kota Palangka Raya itu sendiri lanjut Fairid sudah memiliki taman ramah anak, yaitu taman papan nyahu taliwu dan beberapa sekolah juga yang telah dinyatakan sekolah ramah anak.

“Dengan adanya implementasi masjid ramah anak dan difabel ini akan semakin memperkuat Kota Palangka Raya menjadi kota layak anak atau KLA,”tambahnya.

Fairid melanjutkan, selain menjadi tempat ibadah masjid juga salah satu tempat untuk mencetak kader – kader penerus bangsa, yang tidak hanya pintar dan juga terampil akan tetapi beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Karena itu, dengan adanya masjid ramah anak ini bisa menjadi sarana dan wadah anak – anak untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga membentuk anak – anak yang berkarakter dan berilmu agama yang baik.

“Pembangunan mental dan karakter umat Islam tidak hanya terbentuk dari lingkungan sekolah dan keluarga saja, akan tetapi faktor eksternal seperti masjid,” pungkasnya. (RED/VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: