Nelayan Kurang Mampu Terima Pembagian Sembako dari Anggota Komisi IV DPR RI dan KKP RI

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto menyampaikan di tengah dinamika dan kondisi yang kian sulit seperti se

Pemkab Bartim Bakal Pungut Retribusi di Pelabuhan Telang
Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Tambak Udang
Pemudik Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

FOTO : Rudi Sulistyo Staff Ahli Bidang Antar Lembaga KKP (baju merah) dan Bambang Purwanto Anggota Komisi IV DPR RI (baju hitam) saat memberikan sembako.

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Anggota Komisi IV DPR RI Bambang Purwanto menyampaikan di tengah dinamika dan kondisi yang kian sulit seperti sekarang ini, berdampak kepada berbagai sektor kehidupan, salah satunya yakni sektor ekonomi.

Hal demikian, juga dirasakan oleh masyarakat nelayan, terlebih bagi mereka yang kurang mampu. Dimana, para nelayan yang masih kurang beruntung atau kurang mampu, tentunya mereka juga terhimpit beban ekonomi.

‘Untuk itu, saya menggandeng Kementrian Kelautan dan Perikanan RI untuk membagikan 1.000 paket sembako kepada nelayan laut maupun sungai di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini, utamanya bagi mereka yang kurang mampu,” ucapnya, Kamis (17/09/2022).

Lanjut Bambang mengatakan pembagian 1.000 paket sembako, dilaksanakan di Aula Dinas Perikanan dan Kelautan ini Kabupaten Pulang Pisau bertujuan meringankan beban ekonomi para nelayan.

“Bantuan itu merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kegiatan para nelayan-nelayan yang memang sangat membutuhkan dan memerlukan perhatian khusus dari pemerintah pusat dan daerah,” ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan kondisi saat ini memang sedang tak stabil, seperti contohnya harga pakan naik, peralatan para nelayan juga naik, namun kami selalu siap selalu menampung permintaan masyarakat sehingga kedepannya kami dapat memberikan bantuan seperti jaring, jala, buwu (bahan rotan) dan lain-lainya.

Setelah itu ditempat yang sama, Rudi Sulistyo selaku Staf Ahli KKP Bidang Hubungan Antar Lembaga juga menambahkan bahwasanya kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah terhadap kondisi para nelayan laut maupun nelayan sungai di Kabupaten Pulpis.

“Kami begitu berharap dari bantuan ini, semoga menjadi suatu dorongan semangat kepada para nelayan agar tetap bersyukur dan menjalani hidup yang mana sebelumnya telah terimbas pengaruh dari gejolak ekonomi akibat pandemi covid-19. (YANTO/YSS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: