Pemilihan BPD Kecamatan Paju Epat Sukses Digelar

Foto : Camat Paju Epat, Fredi Takasiang. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Akhirnya proses pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

Dishub Bartim Siapkan Terobosan Baru di Internal
Perketat Akses Keluar Masuk Perbatasan Kalteng
Warga Hayaping Tewas Dipangkuan Isteri

Foto : Camat Paju Epat, Fredi Takasiang.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Akhirnya proses pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di dua Desa sukses digelar.

Camat Paju Epat, Fredi Takasiang kepada Gerakkalteng.com mengatakan di dua Desa sukses menyelenggarakan pemilihan BPD dan juga mengucapkan selamat kepada panitia dan pihak terkait lainnya yang sudah terlibat dalam pemilihan wakil rakyat untuk tingkat desa.

“Sampai saat ini belum ada permasalahan atau kendala. Semoga saja sampai penetapan dan pelantikan nanti juga tidak ada masalah,” ujar camat, Kamis (17/11/2022).

Dijelaskan Camat, selesai pemilihan BPD pada tanggal 4 yang lalu, pihak pemerintah Kecamatan Paju Epat akan menunggu laporan atau hasil dari pemerintah Desa terkait siapa saja yang menjadi pemenangnya dalam pemilihan BPD.

“Setelah itu kami akan sampaikan atau teruskan lagi ke Setda Bartim bagian pemerintah,” kata camat.

Bagi siapapun yang akan menjadi BPD nanti, Camat ini pun mengharapkan agar selalu bersinergi dengan pemerintah desa. Katanya lagu, BPD bagian dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis.

“Maka dari itu, mereka wajib membangun kemitraan dengan kepala desa, dengan cara membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus meningkatkan sinergi dengan tetap membangun koordinasi dan kolaborasi dengan penyelenggara pemerintahan desa dan seluruh komponen masyarakat,” ujar dia.

Maka dari itu juga, kepada anggota BPD yang sudah terpilih harus menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kata dia, hubungan BPD dengan kepala desa selalu mitra kerja strategis dalam pemerintahan desa haruslah sejalan dan selaras, saling menguatkan dan tidak boleh saling meniadakan terutama dalam hal menentukan arah kebijakan pembangunan desa.

“Makanya BPD harus benar-benar bisa menjadi partner serta pilar utama dan jembatan koordinasi kerja pemerintah desa dan masyarakat. Semoga dengan terpilihnya BPD yang baru maupun yang lama bisa meningkatkan kemajuan pembangunan desa dan mensejahterakan masyarakat,” (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: