Peningkatan Mutu dan Pelayanan Kesehatan Optimal Terus Diupayakan RSUD Pulang Pisau

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Direktur RSUD Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo menyampaikan hingga saat ini pihak RSUD Pulang Pisau terus

Bejat.!! Ayah Hamili Anak Kandung
Gubernur Kukuhkan Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah

FOTO : Direktur RSUD Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo.

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Direktur RSUD Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo menyampaikan hingga saat ini pihak RSUD Pulang Pisau terus bekerja keras untuk mengupayakan peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan menjamin keselamatan pasien.

“Baik itu seputaran penanganan penyebaran Covid-19 dan Larangan Obat Sirup yang telah diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat,” ucapnya, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (20/11/2022).

Lanjut dr. Muliyanto mengatakan terkait adanya instruksi dari pemerintah pusat, maka kami memberikan imbauan kepada masyarakat maupun apotek dan toko obat agar tidak menjual obat sirup tertentu kepada masyarakat.

“Kami tekankan bahwa larangan obat sirup yang dilarang pemerintah tidak akan kami pakai, karena RSUD Pulpis pasti akan selalu menjaga keselamatan pasien serta peningkatan mutu pelayanan,” tegas dr. Mul sapaan akrabnya.

Apalagi dari informasi yang telah beredar lanjutnya bahwa beberapa obat sirup yang aman dan tidak aman sudah di publikasikan BPOM melalui media sosial maupun media nasional.

“Sehingga masyarakat dapat mengetahui produk-produk dari perusahaan farmasi apa dan merk apa saja yang telah dicabut Pemerintah Pusat ijin edarnya,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa penyebaran Covid-19 di Pulang Pisau tidak terlalu mengkhawatirkan, karena pelaksanaan vaksin booster pun sampai sekarang masih kerap dilakukan oleh RSUD Pulang Pisau dengan menggunakan produk Pfizer.

“Terkait pasien Covid-19 tidak ada penambahan secara signifikan, masih dalam batas-batas yang tidak meresahkan, namun bukan berarti masyarakat lalu menyepelekan situasi sekarang ini karena pola hidup sehat dan protokol kesehatan tetap harus diutamakan dalam aktivitas sehari-hari,” tandasnya. (YANTO/YSS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: