Pentingnya Pelaku Usaha Memanfaatkan OSS RBA

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, mendorong para pelaku dunia usaha termasuk para

Pelaku Usaha Di Kota Cantik di Minta Pertahankan Penerapan Prokes
Sekda Kota Palangka Raya : Kebijakan Kepala Daerah Mutlak Didukung
DPRD Palangka Raya Jawab Pendapat Walikota Tentang Tiga Raperda Inisiastif

 

BIMTEK : Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, berfoto bersama pada acara bimtek sosialisasi/implementasi perizinan berusaha berbasis resiko, Kamis (3/11/2022). Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, mendorong para pelaku dunia usaha termasuk para investor, untuk dapat memanfaatkan sistem perizinan digital melalui Online Single Submission (OSS) Risk Based Approach (RBA).

Hal tersebut disampaikan sekda saat memberikan arahan pada kegiatan bimtek sosialisasi/implementasi perizinan berusaha berbasis resiko. Bimtek diinisiasi Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kota Palangka Raya, di Hotel Luwansa, Kamis (3/11/2022).

Menurut Hera, dengan adanya bimtek tersebut, setidaknya dapat memperkuat pemahaman para pelaku usaha maupun pengusaha diberbagai bidang, dalam melakukan pengurusan berbagai perizinan.

“Inilah yang nantinya mereka harus pahami. Jangan sampai tidak bisa, karena ada resiko-resiko yang harus di pahami oleh mereka,”katanya.

Sementara sebaliknya tambah Hera, melalui bimtek ini menjadi cara untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku dunia usaha, agar mudah mengakses OSS RBA tersebut, sehingga perijinannya cepat keluar, serta dipermudahkan.

“Kuncinya ada pada DPMTSP, harus bisa berkolaborasi dengan asosiasi dan stakeholder terkait,”ujar Hera, di hadapan puluhan pengusaha yang mengikuti bimtek itu.

Sementara itu Kepala DPMTSP Kota Palangka Raya H Achmad Fordiansyah mengatakan, pentingnya edukasi dan sosialisasi aplikasi OSS RBA itu diberikan kepada pelaku usaha.

“Penggunaan aplikasi OSS RBA ini untuk mempermudah pelaku usaha dalam hal pengurusan perijinan. Secara umum, dalam aplikasi OSS RBA tersebut lebih kepada cara yang benar memasukkan data yang diminta dalam aplikasi,” pungkas Fordiansyah.(RED/VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: