Perlu ada Makam Pahlawan di Gumas

  LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berharap kabupaten setempat ada memiliki taman makam

Pembayaran Bantuan Mulai Disalurkan
Efektifkan Kembali Siskamling
Berat Badan Abnormal Hingga Jantung Bocor, Aqila Butuh Bantuan

 

AKRAB : Anggota DPRD Gumas Yuniwa bersama Kepala DP2KBP3A Maria dan Meilyn berfoto bersama di depan kantor bupati setempat, Kamis (10/11/2022). Foto Red/Don

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berharap kabupaten setempat ada memiliki taman makam pahlawan.

“Saya rasa di kabupaten yang berjuluk Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, harus ada taman makam pahlawan. Sehingga, ketika ada acara peringatan bersejarah dan lain-lain bisa diisi dengan kegiatan berziarah dan menabur bunga,”ungkap anggota DPRD Gumas,Yuniwa, Kamis (10/11/2022).

Lebih lanjut Yuniwa mengatakan, kalau memang nantinya di taman makam tersebut sudah terbentuk maka semua yang ada hubungan dengan pahlawan harus dikumpulkan disitu. Misalnya makam Temanggung Panji atau yang lainnya, bisa dipindahkan menjadi satu pemakaman di taman makam pahlawan.

“Kalau sudah terbentuk makam pahlawan itu, otomatis yang berkaitan dengan pahlawan saja yang akan dimasukan di area lahan taman pahlawan itu,”ujarnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Yuniwa, meminta para generasi muda untuk terus andil dalam memaknai Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

Salah satu bentuk nyata yang bisa dilakukan generasi muda saat ini kata dia yakni, menjauhi pergaulan bebas, dan memerangi peredaran narkoba, itu sangat merusak masa depan bangsa.

“Pergaulan bebas atau peredaran narkoba semacam itu harus dihindari. Generasi muda harus didorong untuk mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa. Nah, disinilah peran generasi muda menjadi pahlawan, khusus di keluarga terlebih dahulu,” pungkasnya.(Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: