PT. SSMS Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Dua Desa

Lensakalteng.com - PULANG PISAU - Musibah Banjir yang merendam wilayah Kabupaten Pulang Pisau telah menyisakan duka yang mendalam bagi para ko

Inflasi Jadi Permasalahan Global
Maksimalkan Retribusi Parkir untuk Tingkatkan PAD
Berharap Warganya Disiplin Jalankan Prokes

FOTO : Penyaluran Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Desa Pilang dan Desa Tumbang Nusa oleh PT. SSMS, disaksikan perwakilan unsur Forkompimda setempat

Lensakalteng.com – PULANG PISAU – Musibah Banjir yang merendam wilayah Kabupaten Pulang Pisau telah menyisakan duka yang mendalam bagi para korban, pasalnya selain memutus akses jalan, juga membuat ratusan masyarakat harus mengungsi ke posko-posko pengungsian.

Merespon kondisi ini, PT. Sawit Sumbermas Sarana melalui Entitasnya PT. Menteng Kencana Mas mengambil langkah cepat untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui stakeholder terkait untuk mengindentifikasi kebutuhan yang diperlukan warga terdampak.

Langkah yang diambil perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan kelapa sawit tersebut yakni memberikan bantuan berupa

700 kg beras, 105 ltr minyak goreng, 70 kg gula pasir, 700 bungkus mie instan,140 kaleng susu kental manis dan 25 lembar selimut.

FOTO : Penyaluran Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Desa Pilang dan Desa Tumbang Nusa oleh PT. SSMS, disaksikan perwakilan unsur Forkompimda setempat

Bantuan tersebut diserahkan oleh Manager GAL Hendro didampingi Manager ED Lorden Silaen, Manager Plasma Nurwahyudi, serta Staff Project Salat Island Fandy dan diterima langsung oleh Kepala Desa Pilang, Rusli dan Kepala Desa Tumbang Nusa, Lily, di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (24/11/2022).

“Kita berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengindentifikasi kebutuhan sembako bagi para korban. Karena kepedulian ini sejalan dengan pilar CSR perusahaan,” kata Hendro kepada media ini.

Dia berharap agar banjir ini segera surut, sehingga warga yang terdampak dapat beraktivitas seperti sediakala.

Untuk proses pembersihan akibat banjir, dirinya menyarankan agar dapat dilakukan secara bergotong royong dan proses perbaikan atas fasilitas yang rusak bisa berjalan lancar.

“Kami salurkan bantuan hari ini untuk membantu para korban banjir, kami turut prihatin atas musibah ini. Semoga bantuan ini dapat mengurangi duka para korban dan meringankan beban musibah yang sedang dihadapi,” tuturnya.

Sementara itu, Rusli mewakili Kepala Desa yang menerima bantuan mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh PT. Sawit Sumbermas Sarana melalui Entitasnya PT. Menteng Kencana Mas

“Atas nama Pemerintah Desa, kami sampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian pihak perusahaan ini. Bantuan dari ini akan langsung kami salurkan kepada para korban banjir,” terang Rusli.

Turut menyaksikan penyaluran bantuan tersebut, Osa Maliki Kepala Pelaksana BPBD Pulang Pisau, Tekson Kabid Emergency BPBD, AKP. Tadik Kabag OPS Polres Pulang Pisau, IPTU. Zaen Kapolsek JABIREN Raya, Serma Sigit Prasojo angggota Koramil 1011/15 Kahayan Hilir dan Ivo Krisnaini Kabid RR BPBD. (SUYANTO/YSS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: