Signal Tidak Stabil, Sekolah Kreatif Laksanakan ANBK

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), menilai setiap se

Bupati Gunung Mas Serahkan Dua Raperda kepada DPRD
Wakil Bupati Gumas Safari Natal Di Kecamatan Rungan Hulu
Ini Cara Polsek Rungan Cegah Klaster Baru Covid-19

 

ANBK : Guru dan murid di Desa Bereng Malaka, sedang melaksanakan ANBK di area kebun sawi di kawasan desa setempat. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), menilai setiap sekolah yang mengadakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), dapat melaksanakan dengan baik.

Pelaksanan Tugas Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas Aprianto melalui Kabid Pembinaan SD dan SMP, Silpanus mengatakan, dalam pelaksanaan ANBK di tingkat sekolah dasar di Gumas sudah berjalan sesuai yang diharapkan. Terutama di masing-masing tahap/ gelombang pelaksanaan.

“Dalam pelaksanaan ANBK itu banyak ditemui sekolah yang sudah kreatif. Terutama sekolah yang signal atau jaringan internetnya tidak stabil,” ucap Silpanus, Rabu (2/11/2022).

Ia mencotohkan di SDN-1 Bereng Malaka, dimana sekolah itu berinisiatif mencari signal yang baik. Sehingga, mendirikan sebuah tenda atau pondok di kebun sawit, untuk melaksanakan kegiatan ANBK.

“Selain membangun pondok, guru-guru juga membawa sumber listrik mengunakan solar cell yang jauhnya sekitar 2 kilometer lebih ke kebun sawit, agar bisa melaksanakan ANBK di sekolah tersebut,”bebernya.

Dengan kondisi yang serba kekurangan itu, tidak menyurutkan SDN-1 Bereng Malaka untuk berusaha mencerdaskan anak bangsa. Karena itulah, pihak dinas tetap berusaha dalam memfasilitasi sekolah itu demi kelancaran dari ANBK yang diselengarakan.

“Kami salut dengan sekolah ini, tidak menuntut, tapi mereka sudah berusaha. Terkait kekurangan disekolah itu, maka kami kedepan akan tetap memperhatikan dengan sesuai prosedur yang berlaku,” pungkasnya. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: