Tanggungjawab Bersama Membangun Daerah

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Kerjasama yang baik antar pemerintah daerah dan masyarakat khususnya di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) harus bisa

UKM Harus Mampu Buka Peluang Usaha bagi Masyarakat
Cuaca Tidak Menentu Masyarakat Diminta Waspada
Bangun Pariwisata di Gumas Harus Penuhi Empat Pilar

SAMBUTAN : Ketua DPRD Kabupaten Gumas, Akerman Sahidar, sedang membacakan sambutan pada saat apel Hari Pahlawan di depan kantor bupati setempat, Kamis (10/11/2022). Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Kerjasama yang baik antar pemerintah daerah dan masyarakat khususnya di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) harus bisa terjalin dengan baik.

Karena itulah kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas mengharapkan, seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), agar dalam membangun daerah setempat, harus dilandasi dengan rasa tanggungjawab. Terutama menghilangkan ego sectoral.

“Kami berharap kepada semua OPD yang ada, supaya kedepan dapat menghilangkan ego sektoral, didalam membangun. Namun, tetapmengedepankan visi-misi dan program yang dapat memberikan manfaat untuk kemajuan daerah,” ucap Ketua DPRD Gumas, Akerman Sahidar, dikonfirmasi, Minggu (13/11/2022).

Lebih lanjut politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengungkapkan, SOPD dilingkungan Pemkab Gumas tentu memiliki tugas pokok dan fungsi yang berbeda. Sehingga perlu adanya tujuan yang sama, yakni membangun daerah menuju kabupaten yang bermartabat, maju, berdaya saing, mandiri dan sejahtera.

“Program dan kegiatan setiap SOPD harus seirama dengan visi misi bupati dan wakilnya dalam membangun Kabupaten Gumas. Maka harus dilaksanakan dengan baik, demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Selain itu inbuh Akerman, untuk misi bupati dan wakil bupati Gumas adalah meningkatkan dan mempercepat upaya pembangunan infrastruktur wilayah secara adil dan proporsional, serta meningkatkan kualitas pembangunan (SDM) sumber daya manusia.

“Ini dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi wilayah, mempercepat reformasi birokrasi, penegakan dan jaminan kepastian hukum, pengembangan nilai budaya dan kearifan lokal. Sehingga, visi dan misi yang terprogram dalam DPA dapat terlaksana dengan baik,”pungkas mantan Kades Rabambang ini. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: