TMMD di Kelurahan Tanah Mas Resmi Ditutup

LENSAKALTENG.com - Sampit - Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-1

Dewan Minta Aparat Segera Ungkap Kasus Pembuangan Bayi Di Sampit
Retribusi Perkebunan untuk Daerah Dinilai Minim
Diharapkan Kades Terpilih Agar Bersinergi Baik Dengan BPD

DITUTUP : Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur, resmi ditutup, Rabu (9/11/2022).

LENSAKALTENG.com – Sampit – Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (9/11/2022).

Penutupan TMMD yang tahun ini mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, dihadiri Staf Ahli Bupati Kotim Nazmi Fuadi beserta jajaran, Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, Kapolres Kotim AKBP Sarpani dan unsur Forkopimda Kotim serta para undangan.

Dalam amanatnya Pangdam XII/Tpr yang dibacakan oleh Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, kegiatan TMMD serentak dilaksanakan Kodam XII/Tpr di lima wilayah yakni, Kodim 1015/Sampit, Kodim 1016/Pky, Kodim1202/Singkawang, Kodim 1205/Sintang dan Kodim 1208/Sambas.

“Saya selaku pimpinan Kodam XII/Tpr mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Daerah, Instansi terkait, Personil TNI serta seluruh komponen bangsa yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung terlaksananya TMMD ke-115 untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan pembangunan,” kata Pangdam.

“Kepada masyarakat semoga momen TMMD ini dapat dijadikan wadah untuk bersilaturohmi antar sesama, sehingga suasana kekeluargaan terus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh,”tambahnya.

Sementara itu, Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga mengatakan, kegiatan Program TMMD dibutuhkan mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan wilayah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana dan prasarana maupun infrastruktur masih sangat relevan dan sangat diperlukan.

“Tentunya sesuai dengan koridor UUD dalam berbagai sektor pembangunan dan melaksanakan pengerjaan sasaran fisik maupun sasaran kegiatan non fisik,”ucapnya.

Disampaikan, selama satu bulan dari tanggal 11 Oktober hingga 9 November 2022 para prajurit TNI bersinergi bersama pemerintah daerah, segenap elemen bangsa serta masyarakat bahu membahu untuk menyelesaikan pelaksanaan program TMMD,” tambahnya.

Sasaran TMMD 115 Kodim 1015/Sampit meliputi, kegiatan fisik dan non fisik, yaitu pembuatan jalan sepanjang 1100 meter dengan lebar 20 meter, pencucian parit dan jalan sepanjang 3000 meter, pembuatan 6 jembatan penghubung dan peningkatan badan jalan di tiga titik sepanjang 1475 meter, serta sasaran non fisik seperti penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan, sosialisasi wanwil, kesehatan, pertanian, pendidikan, kamtibmas, narkoba, stunting, Posyandu/KB, peternakan, pembagian sembako dan alat olahraga.

“Terima kasih kepada semua unsur komponen yang terlibat, hal ini menjadi bukti nyata terhadap pemerintah dalam mengatasi segala kesulitan masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa gotong royong, mendorong kebersamaan dan pencapaian ini menjadi tolak ukur keberhasilan di tahun mendatang,”papar Kasrem.

Pihaknya berharap dengan selesainya kegiatan TMMD ini, hasilnya dapat berguna dan bermanfaat dalam menyejahterakan masyarakat.

“Rawat hasil dari program TMMD ini sehingga dapat mempercepat roda ekonomi masyarakat dan lakukan evaluasi menyeluruh sebagai bahan perbaikan TMMD kedepan,” pungkasnya. (Red/Tbk)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: