Warga Terdampak Banjir di Kamipang Dapat Bantuan Sembako dari PT RMU

LENSAKALTENG - com - Sampit - Ribuan paket sembako disalurkan PT Rimba Makmur Utama (RMU) kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Kamipang Kabup

Karyawan Perusahaan Pengolahan Karet Tak Terima THR
Pemerintah Daerah, DPRD Serta Masyarakat Harus Berkerjasama Meningkatkan Pendapatan Dan Kemajuan Daerah
Kotim Dapat 76 Ekor Sapi Dari Pemprov Kalteng

SALURKAN BANTUAN : PT Rimba Makmur Utama (RMU) menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Kamipang

LENSAKALTENG – com – Sampit – Ribuan paket sembako disalurkan PT Rimba Makmur Utama (RMU) kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Kamipang Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Ketua Posko Peduli Banjir PT RMU, Muhammad Abidin menyebutkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan sebanyak 2450 paket sembako kepada warga terdampak banjir di sembilan desa di wilayah Kecamatan Kamipang.

Adapun ke sembilan desa itu adalah, Desa Asem Kumbang, Baun Bango, Tumbang Runen, Jahanjang, Karuing, Parupuk, Telaga, Tampelas dan Galinggang.

“Posko bantuan itu dibuka di Kereng Pakahi pada Kamis (27/10/2022) dan ditutup pada Senin (31/10/2022). Dalam pendistribusian bantuan kami bekerja sama dengan unsur Forkopimcam Kamipang, Pemdes dan Satgas Desa, serta para Relawan,”jelas Abidin, Selasa (1/11/2022).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Zona Kamipang PT RMU, Suandri mengatakan, bantuan yang disalurkan ini adalah sebagai bentuk empati dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Bantuan yang kami serahkan ini adalah wujud kepedulian perusahaan untuk meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah banjir di Kabupaten Katingan, khususnya di wilayah sembilan desa di Kecamatan Kamipang,”ujarnya.

Sementara itu, Camat Kamipang Ade Irwan mengatakan, untuk mengatasi musibah ini pihaknya telah berupaya berkoordinasi dengan beberapa pihak dalam rangka penanganan banjir di wilayah kecamatannya.

“Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang sudah berperan membantu serta berpartisipasi meringankan beban masyarakat disaat bencana seperti saat ini. Semoga banjir cepat berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas seperti semula,” ucap Ade.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Desa Galinggang Mamansyah, ia menyambut baik bantuan yang diberikan ke wilayah desanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT RMU yg telah menyalurkan bantuan ini, sebagaimana diketahui banjir pada tahun ini melanda wilayah kami cukup lama dan lebih parah. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga desa kami, semoga PT RMU semakin jaya,”tandasnya. (Red/Tbk)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: