Waspada Penipuan Berkedok Beri Bansos

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, mengingatkan masyarakat Kota setempat, agar dapat mewasp

Optimal Bangun Depo Pengelolaan Sampah
Perhatikan Infrastruktur Menuju Sekolah
Angkasa Pura II dan Garuda Salurkan Bantuan Rp.230 Juta

 

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, mengingatkan masyarakat Kota setempat, agar dapat mewaspadai adanya aksi penipuan yang berkedok memberi bantuan dari pemerintah atau bantuan sosial (Bansos).

Dikatakan Sigit, dirinya ada mendengar informasi bahwa para pelaku penipuan itu berjenis kelamin perempuan, yang datang kerumah warga dengan berpura-pura mendata, lalu menginformasi bakal ada bantuan pemerintah.

“Akan tetapi saat warga lengah, maka diwaktu itu pula para pelaku mencuri barang-barang berharga milik warga,” ungkapnya, Minggu (13/11/2022), di Palangka Raya.

Menurut Sigit, pola penipuan seperti itu kerap terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, yakni penipuan berkedok bantuan sosial, dimana modusnya berpura-pura melakukan pendataan kerumah, namun ketika ada kesempatan digunakan untuk melakukan aksi pencurian.

Oleh karena itu imbuh dia, diharapkan masyarakat, khususnya di Kota Palangka Raya agar tidak menjadi korban aksi penipuan tersebut. Karena itu jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal.

“Kalau ada seperti itu, diharapkan masyarakat untuk segera melapor RT/RW dan pihak berwajib lainnya. Ingat, kalaupun ada pendataan mengatasnamakan pemerintah, maka identitasnya akan sangat jelas,”tukas Sigit.

Lebih lanjut pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan di Kalteng ini, menyampaikan, masyarakat harus mewaspadai modus penipuan berkedok memberi bantuan sosial tersebut

“Intinya harus waspada, jangan sampai terpedaya dengan iming-iming atau bentuk imbalan yang berujung penipuan,”tandas Sigit.(RED/VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: