Waspada Penipuan Marak di Medsos

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Penipuan melewati jejaring atau media sosial (Medsos) saat ini kian marak. Seperti melalui via SMS, Facebook, Wh

Perkuat SDM Lokal Sektor Pertanian di Gumas
Apresiasi Jembatan Karungen Diperbaiki
Sekda Gumas Lepas Kafilah FSQ VII

PARIPURNA : Anggota DPRD Gumas Elvi Esie bersama koleganya saat mengikuti rapat paripurna di gedung dewan setempat, Senin (14/11/2022). Foto Red/Don

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Penipuan melewati jejaring atau media sosial (Medsos) saat ini kian marak. Seperti melalui via SMS, Facebook, WhatApps (WA) dan lainnya.

Melihat akan hal tersebut Pihak Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengimbau masyarakat setempat, agar berhati-hati dalam mengunakan hanphone (HP), sebab penipuan bisa saja terjadi melalui medsos dengan mengatasnamakan orang lain.

“Jadi, masyarakat mesti berhati-hati menggunakan medsos. Jangan mudah tergiur dengan segala macam penawaran dan lain-lain,”ucap anggota DPRD Gumas Elvi Esie, Senin (14/11/2022).

Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini melihat, target dari aksi penipuan di media sosial tersebut, kebanyakan korbannya adalah mereka yang tidak mengetahui tujuan dari bujuk rayu itu.

“Kita berharap kepada masyarakat, supaya jangan sampai melayani apabila orang yang belum di kenal, karena target dari pada oknum penipuan itu ialah masyarakat yang tidak mengerti apa-apa. Namun bisa saja kena tipu kan kasian,”akuinya.

Legislator dari Dapil –III meliputi empat kecamatan di Gumas ini mengakui, pernah mengalami hal yang bersifat aksi penipuan. Akan tetapi, secara sadar dan dilakukan penyaringan, karena didalam kontak ponselnyapun tidak ada dan tidak dikenal. Sehingga, mengambil inisiatif untuk tidak melayani.

“Saya akui pernah mengalami yang namanya penipuan itu, mengatasnamakan oknum untuk meminta bantuan. Karena saya tidak kenal dan saya tidak melayaninya. Maka itu, bijaklah dalam mengunakan medsos kadang bisa ada untung dan ruginya,”tandas Elvi. (Red/Don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: