Dinkes Bersama TP PKK Kotim Gelar Khitanan Massal

  LENSAKALTENG. com - Sampit - Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur bersama Tim Penggerak PKK setempat, menggelar kegiatan khitanan massal,

Sosialisasikan Program Jaminan Kesehatan Kepada Masyarakat Luas
Dewan Minta Pemkab Sosialisasi Larangan Mudik Oleh Pemerintah
Sekda Bagikan Ikan Segar ke Masyarakat

 

KHITANAN MASSAL : Khitanan massal yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur bersama Tim Penggerak PKK setempat. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Sampit – Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur bersama Tim Penggerak PKK setempat, menggelar kegiatan khitanan massal, Rabu (14/12/2022).

Pelaksanaan khitanan yang mengambil tempat di aula rumah jabatan bupati Kotim itu, dilaksanakan dalam rangka rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 7 Januari 2023 nanti.

Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur Umar Kaderi mengatakan, target awal 150 orang namun pihaknya mengantisipasi kalau ada tambahan lagi.”Kami siapkan tambahan untuk 50 orang lagi, jadi total kuota untuk 200 orang,”kata Umar.

Kegiatan ini melibatkan Ikatan Dokter Indonesia dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia setempat.

Khitanan massal ini disambut antusias masyarakat karena biaya sunat atau khitan saat ini cukup mahal sehingga kegiatan gratis ini dinilai sangat membantu.

“Saat ini adalah momen libur sekolah sehingga minat dan semangat anak-anak kita untuk mengikuti sunatan massal cukup tinggi. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban orangtua anak,”ujarnya.

Ia berharap setelah mengikuti sunatan ini para orang tua anak mematuhi saran dan petunjuk dokter dengan minum obat agar sembuhnya cepat serta tidak sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Silahkan konsultasi dengan puskesmas terdekat kalau ada keluhan, kami siap 24 jam,” tandas Umar. (Red/Tbk)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: