Disperintrasker Harus Bangun Jaringan Kerja Dengan Perusahaan Dalam dan Luar Daerah

Kasongan - Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintrasker) Kabupaten Katingan beberapa hari yang lalu telah melaksanakan kegi

Bangunan SDN 1 Talingke Bikin Hati Miris
Wakil Rakyat Soroti Pelayanan RSUD Mas Amsyar Kasongan
Awasi Harga Minyak Goreng di Pasaran

Anggota DPRD Katingan Sugianto

Kasongan – Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintrasker) Kabupaten Katingan beberapa hari yang lalu telah melaksanakan kegiatan job fair atau bursa kerja, dimana melalui program ini bertujuan untuk mempertemukan secara langsung pihak perusahaan dengan calon karyawan.

Dari hasil kegiatan job fair yang pertamakali dilaksanakan di Katingan tersebut berhasil menjaring sebanyak 159 pelamar di perusahaan yang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto, mengapresiasi adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Disperintrasker, menurutnya bahwa kegiatan itu sangat memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat, terutama dalam hal menurunkan angka pengangguran di.

“Job fair ini baru pertamakali di Katingan dan pada pelaksanaannya sudah bisa mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja, dan pencari kerja yang berhasil terjaring berdasarkan informasi yang didapatkan ada sekitar 159 orang,”Ucap Sugianto, kamis (1/12/2022) saat diwawancarai di kantor DPRD Katingan.

Sugianto mengharapkan, kegiatan job fair ini tidak saja hanya dilaksanakan sekali namun jika bisa diadakan setiap tahunnya sehingga bisa menyerap tenaga kerja lokal untuk bekerja di perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Katingan.

Bahkan politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga berharap, agar Disperintrasker bisa membangun kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dari luar daerah.

“Tentu harapan kita kepada Disperintrasker agar bisa membangun jaringan perekrutan kerja dengan perusahaan luar jua, sehingga bisa menurunkan angka pengangguran di bumi penyang hinje simpei ini,”Harapnya.

(Tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: