Aplikasi SIMDA Next-G/Wujudkan Transparansi Keuangan

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dan pendampingan pe

Bupati Irup Hut Gumas Ke-15
Propam Polres Gumas Rutin Cek Pistol Polisi
Pimpin Apel Pagi, Kapolres Gumas Tegaskan Ini

BIMTEK : Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, menggelar bimbingan teknis dan pendampingan penyusunan laporan keuangan SKPD dan laporan keuangan pemerintah daerah dengan aplikasi SIMDA Next-G/FMIS.Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dan pendampingan penyusunan laporan keuangan SKPD dan laporan keuangan pemerintah daerah dengan aplikasi SIMDA Next-G/FMIS, dilingkungan Pemkab Gumas Tahun Anggaran 2023.

Bimtek yang dilaksanakan di Aula GPU Damang Batu, Kuala Kurun itu, di buka Wakil Bupati (Wabup) Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing, Rabu (18/1/2023).

Dalam kesempatan itu Efrensia mengatakan, kegiatan bimtek ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Gumas dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Selain itu komitmen Pemkab Gumas dalam menyajikan informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan dan dapat menunjukkan akuntabilitas, entitas pelaporan atas sumber daya yang dipercayakan, yang juga bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam tata kelola keuangan daerah.

Lebih lanjut wabup juga berpesan kepada para peserta bimtek, agar dapat berinteraksi aktif dengan narasumber terkait dengan materi dan pelatihan yang disampaikan.

“Dengan begitu mengetahui proses penyusunan laporan keuangan SKPD dan laporan keuangan pemerintah daerah, menggunakan Aplikasi Simda Next-G/FMIS,”tambahnya.

Diharapkan pada akhirnya nanti imbuh Efrensia, laporan keuangan Pemkab Gumas, dapat berjalan konsisten, dan berguna untuk mempertahankan konsistensi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK-RI.

Adapun kegiatan bimtek itu ditujukan bagi para pegawai dilingkungan dinas/badan dan kecamatan yang terkait dengan penyusunan laporan keuangan.

Sementara itu,Wabup Gumas Efrensia L.P Umbing didaulat menjadi narasumber bimtek, bersama dengan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Gumas, Hardeman, serta Tim Simda-NG/FIMS dari BPKP Perwakilan Provinsi Kalteng. Bimtek juga dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah serta para camat di lingkup Pemkab Gumas. (Red/don*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: