Gelar Reses, Ini Usulan Warga Sungai Bakau

Gelar Reses, Ini Usulan Warga Sungai Bakau

  LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan khususnya daerah pemilihan I (Dapil I) mel

Upayakan Pelepasan Status Kawasan KHP
Dekranasda Diminta Maksimalkan Peran UMKM Seruyan
Pembahasan Pilkades Masuk Agenda Banmus DPRD Seruyan

 

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan khususnya daerah pemilihan I (Dapil I) melaksanakan kunjungan reses ke Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kamis (26/1/2023).

Rombongan tim reses Dapil I terdiri dari Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Argiansyah, Bejo Riyanto, H Syamsudin, Harsandi, Benyamin Pasambe, Harsandi dan Hj Masfuatun. Dalam kesempatan itu, tim reses Dapil I mengadakan pertemuan dengan warga desa setempat yang dihadiri oleh Perangkat Desa, Badan Pengawas Desa (BPD) dan masyarakat lainnya yang ada di desa tersebut.

Berbagai aspirasi masyarakat disampaikan kepada tim reses Dapil I, mulai dari usulan pembangunan infrastruktur, peningkatan pariwisata, perekonomian dan lain sebagainya. Menanggapi banyaknya aspirasi warga di desa tersebut, wakil rakyat Dapil I menyatakan siap untuk memperjuangkan sejumlah aspirasi tersebut, baik itu di tahun 2023 maupun 2024 mendatang.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. Ia mengatakan pihaknya sepakat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di Dapil I, II dan III hingga akhir masa jabatan mereka. “Dan terkait aspirasi dan usulan warga di Desa Sungai Bakau kita tampung dulu dan kita janji akan perjuangkan,” ujarnya.

Menurut Eko sapaan akrab Ketua DPRD itu, khususnya dalam pembahasan anggaran APBD Kabupaten Seruyan masih ada ikut campur pihaknya hingga pembahasan APBD tahun 2024, maka dari itu segala aspirasi masyarakat masih memungkinkan dapat direalisasikan.

“Namun yang perlu digaris bawahi, semua aspirasi tersebut tidak serta merta dapat direalisasikan sekaligus dan tentunya secara bertahap, namun kami berkomitmen akan perjuangkan apa yang menjadi aspirasi warga baik itu pada APBD perubahan 2023 dan APBD 2024,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: