Hasil Pertanian Melimpah, Yudea : PBS Harus Beli Beras Hasil Dari Para Petani di Katingan

Kasongan -  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Yudeia Pratidina mengarapkan agar Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang

DPC PKB Katingan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu
Kebutuhan Guru Di Wilayah Hulu Musti Jadi Perhatian Pemkab
Kabut Asap Kian Parah, Sugianto : Pemkab Perlu Pertimbangkan Liburkan Pelajar

Foto : Anggota DPRD Katingan Yudea Pratidina

Kasongan –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Yudeia Pratidina mengarapkan agar Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Katingan bisa membeli beras hasil dari para petani lokal, hal ini disampaikannya kepada sejumlah wartawan, selasa (31/1/2023) dikantor DPRD Katingan.

Dikatakan Yudea, mengapa PBS harus membeli beras dari para petani yang ada di Katingan tidak lain adalah untuk menaikan tingkat perekonomian masyarakat.

“Ada banyak PBS yang beroperasi di Katingan, jadi sudah menjadi kewajiban mereka pihak perusahaan untuk membeli beras dari hasil para petani lokal,”Ujarnya.

Seperti yang kita ketahui lanjutnya, bahwa PBS di Katingan cukup banyak mulai dari yang bergerak di sektor perkebunan sawit, pertambangan maupun HPH.

“PBS ini tentu kita harapkan bisa membeli hasil daripada perkebunan milik petani, dalam hal ini beras,”Imbuhnya.

Dijelaskan Yudea, bahwa setiap tahunnya hasil panen dari petani di Katingan sesalu dijual keluar daerah setiap usai panen, hal ini dikarenakan hasil panen selalu susplus (lebih).

“Daripada dijual keluar daerah, alangkah lebih baik para pimpinan PBS bisa mengambil kebijakan untuk membeli beras hasil dari para petani yang ada di Katingan,”Harapnya.

“Seperti yang diketahui juga bahwa hasil panen petani yang ada di Kecamatan Katingan Kuala dan di Mendawai cukup besar,”Tambahnya.

(Tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: