Infrastruktur Jalan di Dapil II Gumas Perlu Perhatian

  LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun - Pembangunan maupun perbaikan infrastruktur jalan di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Gunung Mas

Alihkan Fungsi Hutan Tinjau Ulang IPK PBS
Belanja APBD Perubahan Harus Bersifat Prioritas
Fraksi Nasdem-Hanura Beri Catatan ini ke Pemkab Gumas

 

PARIPURNA : Juru bicara DPRD Gunung Mas dari Dapil II, Sahriah, saat mengikuti rapat paripurna.Foto Ist

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Pembangunan maupun perbaikan infrastruktur jalan di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), diharap dapat menjadi perhatian utama pemerintah daerah.

Penekanan itu disampaikan anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Sahriah, saat pelaksanaan rapat paripurna digedung dewan setempat, Jumat, (30/12/2022).

Bertindak sebagai juru bicara anggota DPRD Gumas dari daerah pemilihan (Dapil) II, Sahriah menyebutkan, pembangunan maupun perbaikan infrastruktur jalan yang perlu diperhatikan pemerintah daerah kata dia, yakni infrastruktur jalan yang masuk pada dapil II meliputi, Kecamatan Manuhing, Manuhing Raya, Rungan Barat, Rungan dan Kecamatan Rungan Hulu.

“Ini menjadi rekomendasi yang dibuat usai anggota DPRD Gunung Mas dapil II melaksanakan reses di semua kecamatan tersebut sejak 1 sampai 4 Desember 2022 lalu,” Sebutnya.

Pihaknya lanjut Sahriah berharap agar pembangunan Infrastruktur tetap menjadi perhatian utama pemerintah daerah dan menjadi skala prioritas. “Baiknya, apabila memungkinkan dapat dianggarkan di APBD Perubahan tahun 2023,”harapnya.

Direkomendasikannya usulan infrastruktur itu tambah dia, lantaran ada banyak kegiatan pembangunan di bidang infrastruktur di desa – desa dan kecamatan di wilayah dapil II yang belum teranggarkan. Terutama untuk perbaikan jalan dan jembatan.

“Salah satunya jalan lingkungan di Kelurahan Tehang Kecamatan Manuhing Raya, banyak yang rusak dan belum diaspal,” terangnya.

Begitupun dari masyarakat di Kecamatan Rungan Hulu yang menyampaikan usulan, mereka menginginkan adanya jalan produksi Desa Sangal berupa jembatan gantung 70 x 2 meter menyeberang sungai rungan.

Selain itu, masyarakat di Kecamatan Rungan Hulu juga mengusulkan pembuatan jalan dari sangal yang mengarah ke jalan linau sepanjang 12 kilometer dan juga perbaikan jalan dan jembatan dari simpang empat sampai jembatan manda Desa Sei Antai.(Red/don/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: