Infrastruktur Jalan di Dapil III Gumas Memprihatinkan

    LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), kontraktor dan l

DPRD Gumas Paripurnakan Hasil Reses
Angka Kasus Anak Tenggelam Naik, Orang Tua Diminta Waspada
PT BMB Bangun Kerjasama Dengan Koperasi Untuk Menuju Kemandirian Dan Kesejahteraan Rakyat

 

 

Juru bicara DPRD Gunung Mas dapil III Evandi

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), kontraktor dan lainnya diharap dapat segera melakukan penanganan terhadap kerusakan jalan. Terutama untuk ruas jalan yang masuk daerah pemilihan (Dapil) III.

Demikian hal tersebut ditekankan anggota DPRD Gumas sekaligus juru bicara anggota DPRD Gumas daerah dari dapil III, Evandi saat menyampaikan paparan terkait hasil reses pada paripurna di gedung dewan setempat.

Dalam kesempatan itu Evandi menyampaikan, sejauh ini banyak ditemukan titik-titik kerusakan jalan di ruas jalan wilayah dapil III tersebut, sehingga diharapkan perlu penanganan serius pemerintah daerah.

“Penanganan di beberapa titik ruas jalan yang masuk dapil III ini perlu segera dilakukan, lantaran akses jalan tersebut merupakan satu-satunya penghubung antar kecamatan, desa/kelurahan di dapil tersebut,”ungkapnya.

Adapun infrastruktur jalan yang diharapkan menjadi perhatian ujar legislator asal Partai Nasdem ini yakni, ruas jalan penghubung antar kecamatan yakni dari Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara – Tumbang Napoi, Kecamatan Miri Manasa.

“Kondisi ruas jalan Tumbang Miri- Tumbang Sian – Tumbang Lapan sudah fungsional, namun jalan dari Tumbang Siruk – Tumbang Napoi kondisi peningkatan jalan belum fungsional, tidak memenuhi kelayakan bagi pengguna akses jalan. Masih banyak ditemukan titik yang rusak,” jelasnya.

Tidak lupa Evandi menyampaikan, bahwa ada usulan perbaikan jalan lingkungan dan jembatan di Kelurahan Napoi Kecamatan Miri Manasa, usulan itut menyusul adanya persiapan rencana kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (pesparawi) tingkat Kabupaten tahun 2023 yang akan diselenggarakan di daerah tersebut.

Begitupun usulan ruas jalan Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara – Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah kondisinya kata Evandi sangat memprihatinkan dan mengganggu kelancaran tranportasi.

“Selain itu juga jalan lingkungan di Kelurahan Tewah banyak mengalami kerusakan. Ini memerlukan penanganan yang serius dari pemerintah Kabupaten Gunung Mas,” tukas Evandi.

Evandi juga menambahkan, terkait Jalan di Tumbang Ponyoi Kecamatan Kahayan Hulu Utara, terutama kawasan jalan antar desa dengan kecamatan, yang hingga kini tidak ada lanjutan pembangunan.

“Ada usulan pula terkait jalan baru titik batas Desa Dandan dan Kelurahan Tumbang Miri sejauh 2 kilometer,”tambahnya.

Sementara itu terkait perbaikan jembatan di dapil III, ada usulan masyarakat yakni perbaikan jembatan RT 2 dan RT 3 Kelurahan Tumbang Marikoi Kecamatan Damang Batu karena kondisinya rusak berat.

“Perlu adanya jembatan timbang/ atau digital akses keluar masuk dari dapil III menuju Kota Kuala Kurun, mengingat cukup banyak keluar masuk angkutan sumber daya alam khususnya dari wilayah dapil III,”papar Evandi. (Red/vd/*).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: