Smart Economy Dukung Akselerasi Ekonomi Nasional

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyatakan, Pemerintah Kota Palangka Raya siap mendukung akse

Terkait WFH, Ini Ujar Legislator Kota Palangka Raya
Terkait Musrenbang Tahun 2020, Ini Penjelasan Walikota Palangka Raya
Kadishub Palangka Raya Terima Penghargaan Inspiring Professional And Leadership

 

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyatakan, Pemerintah Kota Palangka Raya siap mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional yang telah mulai membaik pasca diterjang pandemi Covid-19.

Berbagai upaya terus dilakukan. Salah satunya dengan berupaya mengembangkan smart economy,”ungkap Fairid, saat dikonfirmasi, Minggu (22/1/2023).

Lebih lanjut wali kota mengatakan, dalam rapat koordinasi nasional bersama Presiden Joko Widodo, di Sentul Jawa Barat beberapa waktu lalu, presiden telah menyampaikan berbagai upaya yang dilaksanakan untuk mengembalikan kondisi ekonomi masyarakat.

“Pemko Palangka Raya sendiri terus menjalankan program pemulihan ekonomi, yang pada saatnya di tahun mendatang akan sejalan dengan program pemerintah kota yakni smart economy,”tambah Fairid.

Dijelaskan, bila mengacu capaian pertumbuhan ekonomi saat ini, maka Kota Palangka Raya sudah menunjukkan tingkat perekomomian yang positif, dan diyakini selaras dengan indikator pemulihan ekonomi nasional.

Dengan memberikan arah bagi perencanaan pembangunan di Kota Palangka Raya, diharapkan dapat menyelaraskan kondisi daerah, permasalahan pembangunan, isu strategis, program strategis,kerangka pendanaan, indikator kinerja dan gambaran pengelolaan keuangan daerah.

“Tujuan akhirnya adalah tercapainya pembangunan, peningkatan kesejahteraan, pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan lainnya,”tegas Fairid.

Orang nomor satu di Kota Palangka Raya ini menambahkan, seiring dengan makin membaiknya penanganan pandemi Covid-19 dan mulai bangkitnya ekonomi seluruh komponen, maka terkhusus instansi pemerintahan harus dapat melakukan pengawalan percepatan pembangunan.

“Saya minta agar komunikasi dan sinergitas bersama, baik DPRD, sektor dunia usaha, dan industri jasa keuangan, sangat diharapkan membantu pemerintah daerah. Khusus Pemerintah Kota Palangka Raya, dalam memulihkan ekonomi,”harap Fairid.(Red/Vd/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: