Ajak Warga Seruyan Lestarikan Budaya Lokal

Ajak Warga Seruyan Lestarikan Budaya Lokal

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pemerinta

Wakil Rakyat Temukan Banyak Jalan Tepi Sungai yang Rusak
Kunjungi SDN Tanjung Rangas 1, Ketua DPRD Seruyan Kaget
Berharap Program PKH Disalurkan Tepat Sasaran

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah setempat untuk bersama-sama menjaga budaya lokal yang ada di wilayah setempat.

“Saya mengajak pemerintah daerah dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga budaya lokal agar tidak hilang seiring kemajuan teknologi dan zaman, kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan, H Bambang Yantoko.

Dia mengungkapkan, penting bagi kita sebagai generasi penerus saat ini untuk menjaga budaya lokal tersebut dengan cara melestarikannya. Adapun sebagai upaya untuk mendukung pelestarian tersebut, pemerintah daerah bisa mengadakan event atau festival dan kegiatan lainnya yang mengangkat budaya di Seruyan.

“Sehingga dengan begitu budaya kita tetap terus dikenal dari masa ke masa,” tegasnya.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, pelestarian budaya lokal sendiri juga menjadi sarana yang strategis untuk mempromosikan kabupatan yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini, misalnya melalui sektor wisata bertajuk kebudayaan. Sebagaimana kita ketahui di Seruyan masih banyak tempat-tempat wisata budaya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: