Banyak Rumah Warga Tidak Layak Huni

Banyak Rumah Warga Tidak Layak Huni

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pe

Lanjutkan Pembangunan PLTMH Desa Tumbang Setawai
Ketua DPRD Seruyan Perkirakan Pilkades Digelar 2025
Terkait Jalan ke Sandurian, Ini Pinta Ketua DPRD Seruyan

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) setempat agar memperbanyak lagi program bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu atau miskin.

Anggota DPRD Seruyan Hadinur mengatakan, berdasarkan pantauan tim reses wilayah daerah pemilihan (dapil II) di beberapa desa yang dikunjungi, hampir semuanya masih banyak ditemui tempat tinggal atau rumah warga tidak mampu yang kondisinya tidak layak huni.

“Melihat kondisi seperti itu, kami prihatin kepada masyarakat, maka dari itu lah kami mengusulkan kepada Disperkimtan untuk memberbanyak lagi program bedah rumah bagi warga yang membutuhkan,” katanya, Selasa (21/2/2023).

Lanjut disampaikannya, selain di desa-desa, di beberapa tempat ibukota kecamatan pun, seperti di Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk, juga masih banyak ditemui rumah warga yang tidak layak huni. “ini perlu menjadi perhatian kita bersama, meski sudah banyak juga bantuan-bantuan rehab rumah warga tidak mampu dari pemerintah daerah, namun belum semua rumah warga yang tidak mampu dapat terbantu,” pungkasnya.

Oleh karena itu, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu mengharapkan Disperkimtan untuk melanjutkan dan memperbanyak lagi bantuan rehab rumah bagi warga yang tidak mampu, baik yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat maupun yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Seruyan. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: