BUS Antar Jemput Pelajar Diharapkan Bisa Diadakan Di Kereng Pangi

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan H. Hanafi meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui

Pj. Bupati Jelaskan Pasca Pandemi Pemda Dituntut Mengedepankan Penguatan Belanja Berkualitas
Pj. Bupati Sampaikan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Hanura – Nasdem
DPC PKB Katingan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Foto : Anggota DPRD Katingan H. Hanafi.

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan H. Hanafi meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Dinas Perhubungan dan Perikanan (Dishubkan) agar bus sekolah antar jemput pelajar bisa diadakan di wilayah Kereng Pangi, hal ini disampaikannya, senin (13/2/2023) di kantor DPRD Katingan.

Dikatakan H. Hanafi, permintaan ini disampaikan oleh para orang tua siswa saat dirinya melaksanakan reses beberapa waktu yang lalu.

“Hal ini merupakan permintaan dari sebagian besar masyarakat kereng pangi, saat pelaksanaan reses kemarin.”Ujarnya.

Seperti yang diketahui lanjutnya, bahwa siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dari wilayah kereng pangi tidak saja hanya masuk di SMKN-1 yang dikereng pangi saja, namun ada yang melanjutkan di SMAN-1 dan SMAN-2 yang ada di kota kasongan.

“Ada cukup banyak para pelajar yang melanjutkan sekolahnya di kota kasongan, sehingga pengadaan bus antar jemput seprti yang ada dikota kasongan ini  harus diperhatikan oleh pihak pemda,”Imbuhnya.

Namun legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyadari dengan keterbatasan armada yang dimiliki oleh pemkab katingan sehingga untuk saat ini tentu belum bisa direalisasikan keingina masyarakat kereng pangi, namun dirinya berharap kedepannya hal ini bisa di realisasikan oleh pihak pemda.

“Namun, ke depannya mari kita pikirkan bersama untuk dianggarkan di tahun depan, setidaknya untuk satu unit bus sekolah,” ajak anggota dewan asal dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Hilir, TSG dan Pulau Malan ini.

(Tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: