Ini Hasil Reses yang Dijaring Argiansyah

Ini Hasil Reses yang Dijaring Argiansyah

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG- Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mel

Layanan Listrik di Wilayah Pelosok Jadi Atensi Wakil Rakyat
Raperda Tentang Kepramukaan Diparipurnakan
Berharap Aspirasi Nelayan Seruyan Diperhatikan

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG- Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar memberikan program yang sifatnya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Seruyan Argiansyah, dia mengatakan bahwa sebagian masyarakat diwilayah setempat khususnya di desa-desa terpencil membutuhkan perhatian lebih terutama dalam hal perekonomian, dimana masih banyak masyarakat yang belum sejahtera.

“Peningkatan perekonomian masih menjadi kebutuhan dasar masyarakat di Seruyan saat ini, dari hasil kunjungan reses kami banyak aspirasi masyarakat itu yang bertumpu pada peningkatan perekonomian, misalnya di bidang pertanian, peternakan, UMKM dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat memperhatikan hal tersebut memberikan program baik itu stimulus maupun bantuan secara langsung pada setiap sektor mata pencaharian masyarakat. “Misalnya memprogramkan bantuan pertanian, bibit ternak, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini,”

Politikus PDI Perjuangan itu berharap, dengan adanya perhatian khusus pemerintah daerah pada setiap sektor perekonomian khususnya masyarakat yang tergolong menengah ke bawah akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

“Peningkatan perekonomian masyarakat sangat penting agar kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan secara merata, kami di DPRD akan terus mengawal pemerintah dalam hal ini demi masyarakat banyak,” tandasnya. (ky/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: