Kunjungi SDN Tanjung Rangas 1, Ketua DPRD Seruyan Kaget

Kunjungi SDN Tanjung Rangas 1, Ketua DPRD Seruyan Kaget

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Sungguh kesian yang dirasakan oleh siswa-siswi di SDN Tanjung Rangas 1 Kecamatan Seruyan Hilir, pasalnya sekolahan

Perbanyak Program Peningkatan SDM yang Berdaya Saing
Kurangi Jumlah Pengangguran Melalui Program Padat Karya
Jelang Idul Adha, Ketersediaan Hewan Kurban Terpantau Aman

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Sungguh kesian yang dirasakan oleh siswa-siswi di SDN Tanjung Rangas 1 Kecamatan Seruyan Hilir, pasalnya sekolahan yang menjadi tempat mereka menimba ilmu tersebut kondisinya begitu memprihatinkan.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Ia mengatakan bahwa berdasarkan tinjauan pihaknya pada kegiatan reses Rabu (25/1) lalu di Desa Tanjung Rangas, pihaknya melihat sebagian fasilitas dan sarana prasarana yang ada di sekolahan SDN Tanjung Rangas 1 sudah tidak layak pakai lagi.

Sebagai contoh kursi dan meja yang dijadikan alas belajar siswa dan siswi di sekolahan tersebut yang kondisinya sudah dalam keadaan rusak berat karena termakan usia. “Hitungannya sudah 20 tahun tidak diganti sama sekali, jika tidak diganti kondisinya masih bagus ya ngga papa, namun ini kan sudah rusak,” beber Eko.

Melihat kondisi tersebut, dirinya meminta agar pemerintah daerah melalui dinas terkait dapat memperhatikan kondisi sekolahan tersebut, supaya siswa dan siswi mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak.

Selain itu, pihaknya di DPRD Seruyan juga sepakat untuk memperjuangkan dari sisi penganggaran. “Jadi saya dan kawan-kawan sudah sepakat di tahun-tahun berikutnya kami akan mengupayakan dari sisi anggaran khususnya untuk pengadaan mobiler agar siswa siswi mendapatkan fasilitas yang layak,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: