Perbanyak Program Peningkatan SDM yang Berdaya Saing

Perbanyak Program Peningkatan SDM yang Berdaya Saing

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mendorong pemerintah setempat memberikan pro

Kondisi Mushola Desa Tusuk Belawan Rusak Parah
Reses ke Dapil II, Harga Bahan Pokok Jadi Sorotan
Ini Rekomendasi Dewan Disisa Masa Jabatan Bupati Seruyan

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mendorong pemerintah setempat memberikan program yang sifatnya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi putra-putri daerah.

“Saya mendorong pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya untuk memberikan program-program pendidikan kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas SDM, khususnya bagi putra-putri daerah,” katanya, (14/2/2023).

Eko mengatakan, bahwasanya antara pembangunan dan kesiapan SDM itu harus seimbang, oleh karena itu pemerintah perlu mempersiapkannya sedini mungkin.

“Ini juga untuk mengisi ke kosongan tenaga kerja teknis daerah dan sebagainya, serta memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan,” tambahnya.

Lanjut Politikus PDI Perjuangan itu menyarankan, dalam program peningkatan kualitas SDM, hendaknya pemerintah daerah melibatkan peran investor yang ada di daerah setempat, misalnya yang bergerak di bidang perusahaan perkebunan kelapa sawit (PBS).

“Ini salah satu contoh, siapkan pelatihan kerja misalnya yang mengarah dibidang perkebunan tersebut, sehingga nantinya masyarakat yang ikut serta dalam pelatihan itu bisa menjadi tenaga yang profesional,” tuturnya.

Dia menambahkan, bahwa tidak bisa dipungkiri saat ini dengan sumber daya alam (SDA) yang melimpah yang dimiliki Seruyan, masih ada yang hingga saat ini belum terkelola maksimal. Oleh karena itu, harus menjadi perhatian khusus pemerintah daerah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana caranya memanfaatkan potensi yang ada sebagai sumber ekonomi.

“Dan semua itu menurut saya perlu didukung dengan kesiapan SDM yang berkualitas seperti yang saya maksud,” tutupnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: