Reses ke Tanjung Rangas, Warga Aspirasikan Poskesdes

Reses ke Tanjung Rangas, Warga Aspirasikan Poskesdes

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyebut bahwa Desa Tanjung Rangas Kecamatan Seruyan Hilir

Prioritaskan Membeli Produk Lokal
Pembahasan Raperda PPBD Cukup Alot
Masyarakat Butuh Bantuan LKS Gratis

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyebut bahwa Desa Tanjung Rangas Kecamatan Seruyan Hilir mengusulkan pembangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes).

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Seruyan Argiansyah saat rapat dengar pendapat bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan, bertempat di Ruang Rapat Serbaguna DPRD Seruyan, Selasa (14/2/2023).

Argiansyah mengungkapkan, usulan Poskesdes tersebut merupakan salah satu aspirasi dari warga Desa Tanjung Rangas yang disampaikan ke DPRD, khususnya tim reses daerah pemilihan I (dapil I) saat kunjungan reses belum lama ini.

Dikatakannya, warga Desa Tanjung Rangas sangat berharap sekali Pemkab setempat dapat merealisasikan usulan tersebut, mengingat di desa setempat saat ini hanya ada Pondok Kesehatan Bersalin Desa (Polindes).

“Di desa itu hanya ada Polindes, tentunya itu tidak bisa memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh, oleh karena itu warga sangat berharap sekali adanya Poskesdes itu,” jelasnya.

Politikus PDI Perjuangan itu berharap, terkait usulan pembangunan Poskesdes itu bisa ditindak lanjuti dan direalisasikan oleh pemerintah daerah melalui Dinkes setempat guna untuk memudahkan pelayanan kesehatan masyarakat di desa tersebut.

“Ini perlu menjadi catatan pemerintah daerah dan kami minta Dinkes untuk merealisasikan pembangunan Poskesdes itu setidaknya pada tahun 2024 nanti,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: