Warga Dapil II Usulkan Peningkatan Faskes

Warga Dapil II Usulkan Peningkatan Faskes

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan kembali meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) sete

Terkait Penyusunan Program Desa, Ini Pesan Wakil Rakyat
Guru Diminta Jangan Ogah-Ogahan Mengajar
Pemerintah Didorong Intervensi Pemasaran UMKM

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan kembali meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk meningkatkan fasilitas kesehatan (Faskes) khususnya di daerah pemilihan II (Dapil II).

“Kami meminta agar Pemda bisa meningkatkan fasilitas kesehatan Dapil II, karena kami menilai fasilitas kesehatan di Dapil II saat ini belum mencukupi,” katanya, Senin (13/2/2023).

Dia mengungkapkan, Berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan pihaknya tim reses Dapil II meliputi Kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya dan Danau Sembuluh, masyarakat menyampaikan banyak usulan dan aspirasi salah satunya tentang peningkatan faskes tersebut.

“Secara infrastruktur, baik itu rumah sakit maupun puskesmas ataupun pustu di dapil II memang sudah tersedia, hanya saja sekarang ini yang menjadi persoalan adalah fasilitas penunjang lainnya yang masih belum mencukupi,” ujarnya.

Adapun fasilitas penunjang kesehatan ia maksud tersebut antaranya, tenaga kesehatan (nakes) terutama dokter, bidan dan perawat perlu dilakukan penambahan. Selain itu khususnya bagi Puskesmas Desa Danau Sembuluh juga perlu segera diaktifkan.

“Kami harap permintaan peningkatan fasilitas kesehatan ini dapat ditindak lanjuti oleh Pemda melalui dinas terkaitnya, agar pelayanan kesehatan di Dapil II itu bisa optimal,” harapnya.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu menambahkan, selain peningkatan Faskes, dia juga berharap agar seluruh tenaga kesehatan yang ada di wilayah Dapil II bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat, serta disiplin dalam melaksanakan tugas.

“Penting untuk nakes itu disiplin dalam melaksanakan tugas, terlebih mereka yang bertugas di Pelosok keberadaannya sangat dibutuhkan, jangan sampai tidak meninggalkan tugas disaat hari kerja,” tutupnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: