APKASINDO Diharapkan Bawa Dampak Positif

APKASINDO Diharapkan Bawa Dampak Positif

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengharapkan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabu

Stabilkan Harga Barang Pokok Melalui Operasi Pasar
Aswin Dukung Peningkatan SDM Aparatur Desa
Segera Tuntaskan Permasalahan Pendidikan di Seruyan

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengharapkan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Seruyan mampu menjembatani seluruh petani kelapa sawit yang ada di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Seruyan, H. Bambang Yantoko usai menghadiri pelantikan dan pengukuhan DPD APKASINDO Kabupaten Seruyan periode 2023-2028, di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Kamis (9/3/2023) malam.

Dia mengungkapkan, bahwa selama ini para petani sawit di Seruyan rata-rata bertani secara mandiri, yang artinya belum ada instansi maupun organisasi lainnya yang saat ini mewadahi para petani sawit.

“Maka dari itu harapan kita, dengan adanya pelantikan pengurus APKASINDO di Seruyan ini mereka mampu menjembatani dalam artian menjadi wadah bagi petani untuk mencapai kesejahteraan,” katanya.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, jika APKASINDO mampu berperan aktif menjembatani para petani sawit, tentunya akan dapat membantu menyelasaikan permasalahan-permasalahan serta kendala yang dihadapi para petani sawit.

Karena menurut Politikus Partai Golkar itu sangat banyak kendala yang dihadapi para petani sawit di Bumi Gawi Hatantiring sekarang, mulai dari persoalan bibit, pupuk dan pemasaran yang saat ini hampir dikuasai oleh para tengkulak.

“Oleh karena itu, mudah-mudahan dengan adanya APKASINDO Seruyan mampu menjembatani para petani dalam hal ini, sehingga petani sawit kita lebih mendominasi dan mereka bisa menikmati hasil panen mereka dengan harga bagus,” harapnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: