Bantuan UMKM Harus Tepat Sasaran

Bantuan UMKM Harus Tepat Sasaran

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta pemerintah daerah agar pen

Berikut Keluhan dan Aspirasi Petani Dapil III
Terkait Pilkades, Ini Respon Wakil Rakyat
Berharap Pengelolaan Keuangan Meningkat

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta pemerintah daerah agar pendistribusian bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat tepat sasaran.

“Saya menekankan agar pemerintah daerah dalam pendistribusian atau penyaluran bantuan UMKM itu tepat sasaran, sehingga masyarakat yang menerima itu betul-betul yang membutuhkan,” kata Eko pada (10/3/2023).

Dia mengungkapkan, untuk memastikan bantuan UMKM yang diberikan dapat tepat sasaran, pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya bisa melakukan beberapa langkah terlebih dahulu, seperti inventarisir dan verifikasi terhadap masyarakat penerima manfaat.

“Dua upaya ini menurut saya penting dilakukan agar dapat mengatahui secara pasti terkait kondisi para penerima manfaat, dan memastikan apakah masyarakat yang merima itu betul-betul yang membutuhkan bantuan tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Politikus PDI Perjuangan itu menyampaikan, tentu sangat disayangkan apabila ada orang yang sebenarnya tidak berhak mendapatkan bantuan itu namun ia menerimanya, karena tujuan pemerintah memberikan bantuan itu tidak lain dan tidak bukan ialah untuk membangkitkan UMKM tersebut.

“Dengan pendistribusian bantuan yang tepat sasaran kepada UMKM diharapkan dapat menggiatkan kembali usaha-usaha masyarakat yang berkecimpung di sektor usaha tersebut, sehingga tercarpainya kesejahteraan masyarakat secara merata,” harapnya.

Disamping itu, Eko juga berharap kepada pemerintah daerah untuk memaksimalkan bantuan-bantuan sosial lainnya, karena kita tahu imbas pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu telah banyak membuat perekonomian masyarakat merosot. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: