Banyak Aspirasi Kurang Ditanggapi Serius

Banyak Aspirasi Kurang Ditanggapi Serius

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Argiansyah mengatakan, kegiatan paripurna penyampaian hasil

Zuli Eko Perjuangkan Listrik di 8 Desa Ini
Zuli Eko : Jangan Anggap Remeh Musrenbang
Pemukiman Kumuh Diharapkan Kembali Ditata

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Argiansyah mengatakan, kegiatan paripurna penyampaian hasil reses selama ini hanya terkesan sebagai agenda seremonial saja.

Pasalnya menurutnya, dari banyaknya aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui penyampaian laporan hasil reses tersebut tidak ada tindak lanjut atau realisasi dari pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya.

“Saya perhatikan pada saat kami menyampaikan hasil reses di paripurna itu, kebanyakan aspirasi masyarakat yang disampaikan itu tidak begitu ditanggapi, seakan-akan itu kegiatan seremonial yang kami lakukan dan itu hanya cukup didengar tapi tidak ada tindak lanjutnya,” katanya, Senin (13/3/2023).

Bahkan yang lebih parahnya menurutnya, pada saat aspirasi masyarakat dimasukan ke Pokok Pikiran (Pokir) DPRD pun juga mengalami hal demikian, yakni tetap tidak ada tindak lanjut dari pemerintah daerah. “Padahal hal-hal semacam ini adalah hal yang sangat penting dan sangat urgen untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.

Melihat hal tersebut, dirinya merasa kecewa kepada pemerintah daerah yang seharusnya bisa mengakomodir aspirasi masyarakat pada hasil reses tersebut, karena apa yang disampaikan pada hasil reses itu sudah mencakup seluruh kebutuhan dasar masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring ini.

“Di laporan hasil reses itu sebetulnya sudah mencakup aspirasi masyarakat di tiga daerah pemilihan di Seruyan, apa yang dibutuhkan masyarakat itu sudah ada disitu semuanya, tinggal hanya pemerintah daerah yang harusnya menindaklanjuti,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: