Berharap Program PKH Disalurkan Tepat Sasaran

Berharap Program PKH Disalurkan Tepat Sasaran

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Salidin meminta agar bantuan Program Keluarga Har

Ini Raperda yang Pembahasannya Terpaksa Ditunda
Sayangkan Banyak Nakes dan Guru Ditunjuk Jadi PJ Kades
Kunjungi SDN Tanjung Rangas 1, Ketua DPRD Seruyan Kaget

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Salidin meminta agar bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Seruyan tepat sasaran.

“Saya minta agar bantuan PKH dari Dinsos yang selama ini sudah berjalan itu disalurkan dengan tepat sasaran, artinya bantuan itu betul-betul tersalurkan sesuai dengan masyarakat yang sudah masuk atau terdata,” katanya, Rabu (8/3/2023).

Dia mengungkapkan, permintaan tersebut tidaklah lain aspirasi dari masyarakat banyak, seperti di Desa Rangkang Munduk Kecamatan Suling Tambun yang mengusulkan hal demikian saat agenda reses DPRD Seruyan beberapa waktu lalu.

“Rata-rata warga itu mengusulkan agar bantuan dari pemerintah itu dimaksimalkan, termasuk dalam hal penyaluran bantuan PKH itu dapat tepat sasaran. Saya sepakat dengan masukan masyarakat tersebut, sebagai upaya mendukung harapan dan tujuan pemerintah pusat dalam memberikan program bantuan itu,” tuturnya.

Sementara itu jelasnya, bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Bantuan tersebut diprogramkan pemerintah pusat sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan telah diprogramkan sejak tahun 2007 lalu.

“Melihat dari tujuan baik pemerintah pusat itu, maka sudah semestinya pemerintah daerah melalui Dinsos agar lebih memaksimalkan dalam penyalurannya, agar warga miskin yang punya hak dapat merasakan manfaat dari PKH ini,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: