Berharap Wisata Pantai Sungai Bakau Makin Dikenal Luas

Berharap Wisata Pantai Sungai Bakau Makin Dikenal Luas

LENSAKALTENG.com- KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) untuk turut membantu mem

Rumah Dinas di Desa Ini Sangat Memprihatinkan
Jalan Desa Tumbai Bai Memprihatinkan
Segera Tindak Lanjuti Laporan Warga Tanjung Rangas

LENSAKALTENG.com– KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) untuk turut membantu mempromosikan tempat pariwisata yang ada di wilayah setempat, salah satunya Desa Sungai Bakau yang memiliki objek wisata pantai yang begitu potensi.

“Saya mendorong Pemdes yang ada di Seruyan terutama Pemdes Sungai Bakau untuk turut berpartisipasi membantu mempromosikan tempat wisata yang ada, karena saat ini objek wisata di Seruyan salah satunya Pantai Sungai Bakau belum dikenal secara luas oleh masyarakat,” kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Menurut Eko, sejumlah tempat pariwisata di Seruyan masih belum dikenal secara luas, seperti Pantai Sungai Bakau tersebut meskipun memiliki keindahan dan keasrian alam yang begitu luar biasa namun pada faktanya saat ini tidak banyak diketahui oleh masyarakat yang dari luar daerah.

“Untuk membuktikannya, saya pernah searching di google dan mencari daftar wisata se Kalteng dan yang mengejutkan tempat wisata kita pantai Sungai Bakau itu tidak ada di daftar situ, sehingga ini menandakan bahwa wisata tersebut belum dikenal luas,” ujarnya.

Oleh karena itu, Politikus PDI Perjuangan itu menyarankan kepada Pemdes untuk proaktif membantu dalam hal promosi, seperti membuat pamplet, mempromosikan melalui internet dan media sosial lainnya dengan harapan dapat meningkatkan jumlah pengunjung sehingga berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Lebih lanjut ungkapnya, terkait dalam upaya promosi tempat pariwisata di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini, pihaknya di DPRD juga sudah mengkoordinasikan serta mendorong dinas terkait dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) setempat untuk memanfaatkan digitalisasi. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: