BKPSDM Gelar Coaching Clinic

Foto : Para peserta mengikuti kegiatan Coaching Clinic bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Barito Timur. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Bad

Kapolres Barito Timur Pimpin Latihan Sispam Mako
Bupati Barito Timur Menyalurkan Bonus Atlet 2023
Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang Gelar Pasar Murah

Foto : Para peserta mengikuti kegiatan Coaching Clinic bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Barito Timur.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur menggelar coaching clinic atau pembimbingan singkat dalam bentuk pelatihan persiapan usulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2023. Coaching clinic dilakukan bersama Kasubag Umum dan Kepegawaian, berserta admi/operator e-formasi dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Barito Timur.

Coaching clinic tersebut dipandu oleh Kepala Bidang Pengadaan, Formasi, Mutasi, Pemberhentian, Pensiun, Informasi, dan Data BKPSDM Kabupaten Barito Timur, Sapta Prasetyo, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Nomor : B/521/M.SM.01.00/2023, tanggal 14 Maret 2023, perihal Pengadaan Aparatur Sipil Negara tahun 2023.

“Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia itulah hari ini, kami mengundang seluruh Kasubag Umum dan Kepegawaian dan admin/operator e-formasi se Kabupaten Barito Timur untuk mengikuti pelatihan ini,” kata Sapta Prasetyo, Jumat (31/3/2023).

Menpan RB sudah membuka kebutuhan formasi ASN di daerah seluruh Indonesia. Untuk mengisi formasi tersebut, ujar Sapta Prasetyo, terlebih dahulu dilakukan input peta jabatan pada aplikasi e-formasi dengan menggunakan akun organisasi oleh admin di tiap masing-masing OPD.

“Pengisian atau pengimputan peta jabatan harus sesuai dengan kode/ bentuk baku yang telah dipersiapkan oleh bagian organisasi Sekertariat Daerah Kabupaten Barito Timur,” kata Sapta Prasetyo dan pengisian peta jabatan oleh tiap-tiap OPD dilaksanakan paling lambat Kamis 6 April mendatang.

Sapta Prasetyo menjelaskan lagi, usulan kebutuhan ASN dilakukan setelah finalisasi input peta jabatan. Usulan kebutuhan dimaksud dimulai tanggal 10 Maret sampai 14 April 2023 oleh masing-masing OPD melalui aplikasi e-formasi dengan menggunakan akun kepegawaian.

“Terkait dengan akun kepegawaian untuk berkoordinasi dengan BKPSDM Kabupaten Barito Timur,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: