Bupati Buka Raker Bersama Para Camat

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas. Lensakalteng.com - Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar rapat kerja (Rake

Jalin Silahturahmi, Manajemen PT SIS Buka Puasa Bersama Wartawan Barito Timur
Oknum Humas PT BAS Dilaporkan ke Polisi Oleh Damang
Temukan Satu Kasus Positif Covid-19 di Benua Lima

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Lensakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar rapat kerja (Raker) dan evaluasi pemerintah Desa tahun 2023.

Bertujuan membentuk aparatur pemerintah Desa yang berkualitas dan mampu mendukung pelaksanaan dan penerapan pemerintah Desa sesuai undang-undang, kegiatan yang berlangsung di ruang Wakil Bupati Barito Timur, dan dibuka langsung oleh Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

“Ada empat agenda yang dibahas dalam rapat evaluasi Pemerintah Desa itu. Ke empat agenda yang dibahas yakni pelaksanaan tahapan Pilkades serentak tahun 2023, penyaluran APBDes (DD, ADD dan BLT) tahap I, evaluasi pembentukan BumdesMart Kecamatan dan evaluasi pemasangan portal jalan kabupaten dan desa,” kata Ampera A.Y Mebas, Jumat ( 31/3/2023).

Bupati meminta agar tahapan pilkades serentak ini dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada dan dijalankan dengan baik agar dapat terpilih kepala desa yang mumpuni dan berkualitas.

Selanjutnya, dirinya meminta agar penyaluran DD, ADD dan BLT dilakukan dengan tepat waktu dan tepat sasaran.

Bupati dua periode ini berharap, agar BumdesMart dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta dapat mengembangkan perekonomian desa.

Tak kalah pentingnya, ujar bupati terkait evaluasi pemasangan portal jalan kabupaten dan desa, pemasangan portal harus berjalan.

“Hal ini penting guna menjaga kondisi jalan tetap baik, sehingga masyarakat bisa tetap melakukan aktivitas dengan lancar,” pungkasnya. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: