Bupati Gumas Dukung Penyelenggaraan Pendidikan dan Tumbuh Kembang Anak

Bupati Gumas Dukung Penyelenggaraan Pendidikan dan Tumbuh Kembang Anak

LensaKalteng.com, KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S. Monong menyampaikan peningkatan hasil belajar pada anak dipengaruhi oleh pertumbuh

Pemkab Gumas Optimis Capai Zero Stunting
Polsek Manuhing Gencar Sosialisasikan Disiplin Prokes
Ajak Warga Kahut Jauhi Pungli

LensaKalteng.com, KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S. Monong menyampaikan peningkatan hasil belajar pada anak dipengaruhi oleh pertumbuhan dan perkembangan pada masing-masing anak itu itu sendiri.

“Masalah pendidikan dan peningkatan hasil belajar peserta didik dipengaruhi oleh banyak hal, mulai dari masalah pertumbuhan dan perkembangan,” ujar Jaya, Kamis (30/3/2023).

Ia mengatakan, terkait pertumbuhan yang dimaksud, yakni berkaitan dengan fisik anak, yang erat dengan kesehatan. Sebab, dengan sehat anak dapat belajar dengan baik dan bila sakit malah akan menimbulkan anak tidak fokus belajar atau malah tidak dapat hadir belajar.

“Gizi yang cukup juga diperlukan agar anak tidak terkena stunting yang mempengaruhi kemampuan anak untuk berpikir dan hambatan dalam fisik, dimana anak akan menjadi lebih pendek dari seharusnya anak-anak normal,” terang Jaya.

Kemudian terkait perkembangan, yang harus dioptimalkan yakni kemampuan seluruh aspek perkembangan dan peningkatan kemampuan anak untuk dapat mandiri yang diperlukannya untuk meraih masa depan yang baik.

“Perkembangan anak bisa ditempuh melalui tiga jalur, baik pendidikan informal (dalam keluarga), non-formal dan formal,” demikian tutup Dia. (Trisandi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: