Desa Sungai Usulkan Penambahan Alsintan

Desa Sungai Usulkan Penambahan Alsintan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Argiansyah mengungkapkan, bahwa para petani di De

Terkait Kemajuan UMKM, Ini Harapan Ketua DPRD Seruyan
Wakil Rakyat Jaring Aspirasi Warga Tanjung Rangas
Perhatikan Kebutuhan Meubeler SDN 1 Tanjung Rangas

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Argiansyah mengungkapkan, bahwa para petani di Desa Sungai Perlu Kecamatan Seruyan Hilir saat ini butuh tambahan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk memaksimalkan lahan pertanian setempat.

“Berdasar hasil kunjungan reses kami baru-baru ini, para petani di Desa Sungai Perlu itu menyampaikan beberapa aspirasi salah satunya mengusulkan agar bantuan Alsintan dari pemerintah daerah ditambah lagi,” kata Argiansyah.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan warga Desa Sungai Perlu, bahwa saat ini hanya ada beberapa Alsintan saja yang disalurkan ke desa setempat, sehingga dengan jumlah yang ada tersebut masih belum mencukupi kebutuhan para petani di wilayah tersebut untuk memaksimalkan dalam mengolah lahan pertanian mereka.

“Mendengar informasi tersebut, kami khususnya tim reses daerah pemilihan I berharap aspirasi masyarakat tersebut bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait, hal ini pemting demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sungai Perlu itu,” ujarnya.

Lebih lanjut Politikus PDI Perjuangan itu menuturkan, pertanian merupakan mata pencaharian utama warga Desa Sungai Perlu, sehingga sudah semestinya pemerintah dapat memperhatikan serta memberikan dukungan dari segi sarana prasarana penunjang pertanian, seperti Alsintan yang dimaksud.

“Dan bicara terkait Alsintan, yang sangat dibutuhkan oleh warga di desa itu yaitu mesin hand traktor, dimana mesin tersebut sangat berguna sekali untuk mempercepat para petani untuk menggarap atau mengolah lahan pertanian mereka,” tandasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: