Dewan Apresiasi Penghargaan Universal Health Coverage

Dewan Apresiasi Penghargaan Universal Health Coverage

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengapresiasi atas prestasi yang b

Ini Hasil Reses yang Dijaring Argiansyah
Wakil Rakyat Temukan Banyak Jalan Tepi Sungai yang Rusak
Terkait Program Pemerintah, Ini Pesan Bejo Riyanto

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengapresiasi atas prestasi yang baru saja diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan yakni penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan tersebut diberikan Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Pemkab Seruyan dalam hal ini diterima oleh Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti, bertempat di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Untuk diketahui, penghargaan ini diberikan kepada Pemkab Seruyan karena saat ini jumlah partisipasi ke pesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) di Kabupaten Seruyan saat ini sudah mencapai di atas 90 persen lebih.

“Saya sangat mengapresiasi atas prestasi yang baru saja diraih oleh Pemkab Seruyan yaitu penghargaan UHC, menurut saya prestasi ini bukti nyata komittmen pemerintah daerah khususnya dalam bidang kesehatan,” kata Eko, Selasa (14/3/2023).

Selain itu ungkapnya, dengan adanya prestasi ini juga menjadi bukti kinerja pemerintah daerah yang memperjuangkan pelayanan kesehatan masyarakat secara merata. “Semoga saja prestasi ini dapat ditingkatkan, saya yakin pemerintah daerah akan mampu meningkatklan capaian UHC lebih dari 98 persen dari penduiduk yang ada,” harapnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: