Dewan Bakal Bahas Pilkades Usai Ramadan

Dewan Bakal Bahas Pilkades Usai Ramadan

LENSAKALTENG.com - KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berencana akan menggelar rapat terkait permasalahan Pemili

Susun Agenda Legislatif Melalui Rapat Banmus
Dewan Apresiasi Penghargaan Universal Health Coverage
Berikut Keluhan dan Aspirasi Petani Dapil III

LENSAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berencana akan menggelar rapat terkait permasalahan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setalah perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Menyikapi permasalahan Pilkades kami di DPRD akan mengadakan rapat kembali dan rencananya setelah Idul Fitri,” kata Anggota DPRD Seruyan Arahman, Sabtu (9/3/2023).

Arahman mengungkapkan, rapat tersebut tidak lain untuk menyikapi permasalahan Pilkades yang hingga sekarang belum terlaksana. Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Seruyan hingga sekarang belum melakukan koordinasi dengan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) terkait pembahasan draf Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pilkades tersebut.

“Raperda Pilkades memang sudah disampaikan oleh DPMDes kepada kami melalui sekretariat DPRD, namun hingga sekarang belum ada koordinasi atau pembicaraan lebih lanjut, tentunya ini menjadi perhatian kami. Sebelumnya kami juga sudah menanyakan balik ke dinas bersangkutan, namun tidak respon,” tutur Arahman yang juga merupakan Ketua Bapemperda DPRD Seruyan itu.

Oleh karena itulah pihaknya berinisiatif untuk menggelar rapat kembali untuk merembukan permasalahan tersebut. Melalui rapat itu nanti lanjutnya, akan ada dua kemungkinan yang akan mereka ambil, pertama yaitu merevisi atau melakukan perubahan atas Perda Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa dan kemungkinan kedua membuat Perda inisiatif. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: